Mahathir Bicara Ulama dan Jokowi | Catatan Najwa

33 407
1 032
 
Komentar
handika lama
handika lama - 4 jam yang lalu
beda kelas dgn jokowi
klo di tanya pasti nganu nganu
Anisa Adja
Anisa Adja - 6 jam yang lalu
Pantas malaysia lebih maju dari Indonesia, rakyatnya sejahtera,
MALAYSIA SELALU TEPAT MEMILIH PEMIMPIN
abie bintang
abie bintang - 6 jam yang lalu
Andai saja indonesia punya pemimpin seperti beliau,,, semoga beliau selalu diberikan kesehatan aamiin, agar bisa memberikan contoh yg baik utk pemimpin2 negara yg lain,, khusus indonesia
fyka fadly
fyka fadly - 7 jam yang lalu
Bedanya najwa ngomong sama org yg dia suka santun dan sopan tapi kalo ngomong sama orang yg dia judg salah tuh songong dan tak beretika
Iral Axo
Iral Axo - 8 jam yang lalu
MANUSIA SETENGAH DEWA
Kartika Djoemadi
Kartika Djoemadi - 8 jam yang lalu
Saya orang Indonesia saja kagum dengan prestasi Tun Mahathir Mohammad dalam memimpin Malaysia meskipun beliau juga ada kekurangannya, namun kehebatan beliau Saya acungi jempol ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
Irvan Lintau
Irvan Lintau - 9 jam yang lalu
malaysia sumatera is the best
RUPIADI ADI
RUPIADI ADI - 10 jam yang lalu
mantap persahabatan/persaudaraan negara serumpun, semoga persaudaraan ini terpelihara dgn baik selamanya...thanks mbak najwa shihab...
Nurdin Zheng
Nurdin Zheng - 10 jam yang lalu
a shy wise man, salute!
yanuar 2019
yanuar 2019 - 11 jam yang lalu
bnr bgt jadi pelajari agamamu dgn kitapmu..bnr sih km hrs belajar dgn ulama atau kiayaimu bagaimanpun mreka adalah mnusia .prlu kalian hormati ajaran mrrka ambil yg baik dan buang yg buruk..insyaallah damai..
Anida Humairah
Anida Humairah - 12 jam yang lalu
Ingin rasanya menetap di Malaysia.
Rahmat Anwar
Rahmat Anwar - 12 jam yang lalu
Inspiring session... Semoga allah memberikan keberkahan dunia dan akhirat untuk Mr.M
Coffeecold
Coffeecold - 15 jam yang lalu
MasyaAllah. Tentara Allah. I love m.mohammad. panjangkan umur beliau ya Allah. Satu lagi pemimpin tentara Allah setelah erdogan. Berani karena dakwah islam. Salam indonesia. Kita satu rumpun, kita saudara
syaiful rizal
syaiful rizal - 16 jam yang lalu
Salut
Dee Ys
Dee Ys - 16 jam yang lalu
Semoga beliau beserta keluarga selalu di karuniai kesehatan oleh ALLAH SWT ,salam dari indonesia ๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พโ™ฅ๏ธ
Regita Animation Studios
Regita Animation Studios - 16 jam yang lalu
Mahathir ๐Ÿ’ž๐Ÿ’ž๐Ÿ’ž
Siapa org Indonesia yg tak baca subtitle?
Riska t.
Riska t. - 16 jam yang lalu
Indonesia aja umur 74, wideeew beliau umur 20 ktika Indonesia merdeka yah
ika delina
ika delina - 16 jam yang lalu
Inilah contoh pemimpin yg hrs kita teladani,ta'at pd Allah swt,berpegang teguh pd alqur'an,jd hukum adlh ikuti Alqur'an biar negara damai aman n tentram
Insya Allah slmt dunia ahirat
Rebecca Rayi
Rebecca Rayi - 17 jam yang lalu
Pemimpin yg Jujur dan Bijak
Naidi Alpun
Naidi Alpun - 17 jam yang lalu
26:05 benar kata tun m.. Dulu semenanjung tanah Melayu dan Sumatera tidak ada kata simpadan.. Kerana dulu kita 1 kerajaan.. Dari srivijaya ke kesultanan melaka, kesultanan Johor.. Empire Johor-pahang-riau-lingga... Kita sama-sama melayu namun kini kita sdh terpisah ๐Ÿ˜ญ
Mirsal Kamal
Mirsal Kamal - 18 jam yang lalu
Beliau dari pakatan!
Saya dari Aceh lebih suka partai ini dari pada Najib Razak yg kerjanya cuma nyari fee dari taipan2 China dengan cara menyetujui utang negara ke China. Sama seperti penguasa di Indonesia juga. Suatu saat semua akan terungkap.
Daeng Mohamad Shafiq Abdullah
Daeng Mohamad Shafiq Abdullah - 18 jam yang lalu
Beliau merupakan seorang tokoh tersohir suatu ketika dahulu. Tapi sayang, skrg tidak lagi seperti dulu. Ramai tidak berpuas hati dgn pentadbiran Tun M kali ini. Demokrasi tidak sihat, menteri2 yang kurang berpengalaman. Ekonomi Malaysia merundum, masalah perpaduan semakin culas. Sedih dgn kehidupan bangsa Malaysia hari ini. Semoga Malaysia akan terus aman dan berjaya di mata dunia
Muhammad Aldi Putra ST, MM.
Muhammad Aldi Putra ST, MM. - 18 jam yang lalu
may peace be on you Mr. M....."islam is the way of life" "always back to qur'an" yes yes amazing answer and statement.....peace to you all.....
Dimas Achmad
Dimas Achmad - 19 jam yang lalu
94! Subhanallah! He's a living legend
Kenny Setiawan
Kenny Setiawan - 21 jam yang lalu
tapi masih enerjik banget yaaa, umurnya hampir 1 abad loh
FAIE CN CHANNEL
FAIE CN CHANNEL - 21 jam yang lalu
Mbak nana cantik&cerdas...untuk PM tun mahatir profesional๐Ÿ‘
Agus Zahidin
Agus Zahidin - 23 jam yang lalu
Sepertinya saya punya idola baru politisi bukan di Negara saya Indonesia Tapi di Malaysia yaitu Mahatir Mohammad. smangat atuk๐Ÿ–’๐Ÿ˜Š
Aris Setiyawan
Aris Setiyawan - 23 jam yang lalu
Kalian mesti bangga punya pemimpin sepeti itu,kami "indonesia" iri melihatnya,andai negri kami dipimpin orang seperti beliau...andai saja.
Real Me
Real Me - Hari Yang lalu
Meskipun sudah tua tapi tegas berani mengambil alih tegas mengusir cina angkat infastuktur dan putuskan kerjasama infastuktur yg membengkratkan keuawangan malaisia dan utang menumpuk seperti Malaysia.
anak ayah
anak ayah - Hari Yang lalu
Gua suka perdana mentri yg kyk begini, kagum dengan pandangan beliau, sehat terus Bapak Perdana Menteri
Herryanto rey
Herryanto rey - Hari Yang lalu
Zaman pak harto indonesia lebih aman kata Tun mahatir...berarti harusnya yg sekarang itu ya prabowo bukan si jae..๐Ÿค˜
The Doctor 420
The Doctor 420 - Hari Yang lalu
Andai pemimpin negeri ini sperti beliau ๐Ÿ˜” #fullsupportMAHATHIRMUHAMMAD
Cordova Mk
Cordova Mk - Hari Yang lalu
orang jawa selau saja hina dan hina orang papua, papua harus merdeka suapaya jawa kelaparan, papua keluar dari NKRI
Balas
Arman Setia Budi
Arman Setia Budi - Hari Yang lalu
INI BARU PEMIMPIN, SEMOGA GENERASI BANGSA INDONESIA SECERDAS MAHATIR MUHAMMAD, JUJUR ANTI KORUPSI DENGAN CARA YANG CERDAS
dimen holick
dimen holick - Hari Yang lalu
Maaf mau tanya di luar konteks ,yg membawa malaysia ke titik rendah alias hampir bangkrut karna korupsi di era perdana menteri siapa ya ??? Yang 2018 lalu masyarakat malaysia sampai patungan untuk bayar hutang
NafizNaqib Rizal
NafizNaqib Rizal - Hari Yang lalu
SAYA DARI INDONESIA... SALAM PERSAUDARAAN UNTUK KALIAN SEMUA DI MALAYSIA.... SMOGA KITA TETAP MENJADI SAUDARA YANG TIDAK AKAN MUDAH DIPECAH BELAH LAGI OLEH OKNUM-OKNUM YANG TIDAK MENGINGINKAN PERDAMAIAN ANTARA KITA..... MALAYSIA BERUNTUNG PUNYA PEMIMPIN SEPERTI TUN MAHATIR.... MENGEMBALIKAN FITRAH ISLAM YANG SEBENARNYA....
StreetDj TV
StreetDj TV - Hari Yang lalu
Sehat selalu datuk mahathir
is this love
is this love - Hari Yang lalu
Kapan indon mau ganyang Malaysia?
kamal giant
kamal giant - Hari Yang lalu
terbaik dari kami di malaysia.. salam serumpun.. #malaysiaindonesia
OSman Bakar
OSman Bakar - Hari Yang lalu
Proud to be malaysia citizens
Semoga indonesia terus maju dan berjaya...,
Salam serumpun nusantara dari
Malaysia...Semoga allah swt melindungi anda semua.
Rika Anggelina
Rika Anggelina - Hari Yang lalu
Ngomong apa jawabanya apa..๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜€
Edo Fp
Edo Fp - Hari Yang lalu
I love Mahathir. Saya suka dengan tuan mahathir, karena konsisten dengan perkataannya, dan menampung dr zakir naik di malasyia dan tegas membela hak saudara kita di palestina, sama dngan erdogan, mudah-mudahan panjang umur dan sehat selalu mereka berdua tuan mahathir dan bapak erdogan
Awan Mendung
Awan Mendung - Hari Yang lalu
Allah anugrahkan Tun Doctor Mahatir utk Malaysia
Semoga Allah jaga beliau..
Agil Oyex
Agil Oyex - Hari Yang lalu
Masyallah berasa senang pasti rakyat malaysia punya pemimpin seperti beliau..
Rahman Rahman
Rahman Rahman - Hari Yang lalu
malaysia and indonesia..we r brothers
Aku yang Kau khianati
Aku yang Kau khianati - Hari Yang lalu
Kok hati saya adem banget ya saat melihat wawancara ini seperti saat saya. Melihat presiden saya pak jokowi ber wawancara juga.....semoga sehat terus panjang umur....
balaban asaky
balaban asaky - Hari Yang lalu
Beruntung rakyat malaysia,mempunyai pemimpin seperti tun,dan seabagai rakyat indonesia sy juga menyukai cara beliau dan satu lagi tokoh hebat sperti anuar ibrahim
Moga tun panjang umur ๐Ÿ‘๐Ÿ’ช๐Ÿป๐Ÿ˜€๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ
Dan untuk rakyat indonesia dan malaysia,
Contoh lah cara mereka berkemunikasi(bercakap) ada sopan dan santun๐Ÿ‘๐Ÿ™
Hilman proton
Hilman proton - Hari Yang lalu
sejarah indonesia sebagian di ibukota dki jakarta dari jaman batavia...klo pindah sejarah itu akan hilang sendirinya karna merujuk ke ibukota yg baru... yg tau sejarah indonesia hanya yg tinggal di dki jakarta saja......
Sailim said
Sailim said - Hari Yang lalu
fahami poin_nya, dalam berpolitik tidak ada yg benar 100% dan tidak pula ada yang salah 100%, selalu ada campuran. jempol untuk kalian yang selalu menganggap indonesia dan malysia dalah serumpun, kita saudara
Akbar Ahmadi
Akbar Ahmadi - Hari Yang lalu
Perdana mentri yg cerdas
Miezul Nizam
Miezul Nizam - Hari Yang lalu
We love U TUN, Thank you Indonesia. May Allah bless us all.
Kim Dayat7
Kim Dayat7 - Hari Yang lalu
Pintar Najwa dalam interview, hangat dalam berbicara,
Sehat terus Najwa dan juga tun Mahatir Muhammad salam manis dari Jawa Indonesia
MUKHLIS ARIANDI
MUKHLIS ARIANDI - Hari Yang lalu
kembalinya pemimpin yang bijak, saya dari aceh salah satu oyang yang menyukai beliau
maimun muharram
maimun muharram - Hari Yang lalu
Sumatra, Aceh dulu sudah lebih dulu menjalin hubungan yang baik dengan beberapa negara lain termasuk malaysia dan turki, kini hadir dengan NKRI untuk lebih mempererat hubungan dengan negara malaysia, Aceh the fisrt.
Kim Dayat7
Kim Dayat7 - Hari Yang lalu
Semoga pak tun Mahatir sehat panjang umur, salam manis dari Jawa Indonesia
Lambertus Hurek
Lambertus Hurek - Hari Yang lalu
Nana pakai kata 'dilengserkan'. kata bahasa jawa yg tidak dipahami orang malaysia. jangankan orang malaysia, orang maluku ntt papua pun tidak paham lengser keprabon hehe
Lambertus Hurek
Lambertus Hurek - Hari Yang lalu
bahasa malaysia pun harus diterjemahkan agar dipahami orang indonesia hehehe....
sebetulnya tidak usah pakai subtitle segala. saya orang indonesia paham 96% bahasa melayu malaysia.
tomy arrizky
tomy arrizky - Hari Yang lalu
Mengajak kembali ke Al-Quran, Islam sebagai tuntunan hidup. DR.M, semoga anda selalu dalam lindungan Allah SWT... Untuk Mba Nana, apa cuman saya yang melihat, mbak Nana begitu antunsias dalam wawancaranya?
mamah nissa&arzan
mamah nissa&arzan - Hari Yang lalu
pak jokowi harus banyak tuker pikiran sama Dr M biar tercerahkan.
kembali ke Al quran yg benar
Yudit Alfa Pratama
Yudit Alfa Pratama - Hari Yang lalu
Sindiran keras untuk habib rizik shihab di indonesia khususnya..good job ministry of malaysia..buka mata kalian para kamprett
Sujono Bjn
Sujono Bjn - 2 hari yang lalu
Assalamualaikum Warhamtullahi,... Bapa Tuan Guru Dr Mahatir Muhammad Presiden/ Perdana Menteri Malaysia Sahat Amanah dan Sukses selalu memimpin Negara Malysia 2018- Selesai Allahuma Amiiin
Lisdy Ningsih
Lisdy Ningsih - 2 hari yang lalu
Semoga sehat selalu tun, terima kasih sudah menginspirasi โค๏ธ
Dedy Pj
Dedy Pj - 2 hari yang lalu
Pas bicara hadis nampol pabaknya
yudi wijaya
yudi wijaya - 2 hari yang lalu
inilah pemmpin negra yg bijak
arwan megan
arwan megan - 2 hari yang lalu
DR.M.....๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
UNIT INFO
UNIT INFO - 2 hari yang lalu
Ketika saya melihat vidio ini, saya merasa indonesia malaysia adik kakak kandung yg memiliki 2 profesi yg saling bahu membahu saling memajukan
Leon Toreto
Leon Toreto - 2 hari yang lalu
Saya indonesia penggemar datuk tun mahatir jarang ku jumpa orang macam beliau
Ikhsan  Ridwan
Ikhsan Ridwan - 2 hari yang lalu
Banyak hikmah (pelajatan) yang bisa diperoleh dari ucapan2 Dr. Mahathir pada wawancara ini khususnya tentang metode cara pandang umat Islam dalam memandang agamanya dan juga tentang politik baik dan buruk.
tanto mw
tanto mw - 2 hari yang lalu
Di indonesia yg penting bisa buat pesantren ga perlu belajar kitab dah bisa dapat gelar ulama dan bisa ceramah.. Yg penting kasar dan caci maki di jamin banyak umat nya.
Yudi Martinez
Yudi Martinez - 2 hari yang lalu
Mau bilang appun hidup di malaysia dn indonesia lebih enak di mlaysia sya sdh 4th di mlysia sbgai TKI ternyta sya sdh bisa bikin rumh sndri kmpung sya di indonesia dn juga udh beli mobil...
Di mlysia tenaga manusia sngat di hrgaa sngt tinggi nilainya gk kyk di indonesia krja shri gaji 50rb..kbutuhan melebihi 50 rb..dimlaysia kerja 1hri bisa di mkan 5hri brow
Randhy Andry
Randhy Andry - 2 hari yang lalu
MasyaAllah...semoga Dr.M selalu dilimpahkan kesehatan dan Rahmat...
Shinta Njo
Shinta Njo - 2 hari yang lalu
Kartini era modern...idola wanita milenial..tegas berani dan lantang
Bayu Akbar K
Bayu Akbar K - 2 hari yang lalu
mirip pak quraish shihab
Angela Shrtyn
Angela Shrtyn - 2 hari yang lalu
I just wanna cry watching this..even since the beginning of the video. Malaysia is a very lucky country to have such inspiring and sincere leader๐Ÿ’›
I would say that Indonesian need to learn a lot from our neighbouring counties, especially Malaysia, with which we share so many common features.
I adore Dr Mahathir Mohamad and wish him all the blessings he deserves, from by deepest heart ๐Ÿ’›
Rahmania Yuliani
Rahmania Yuliani - 2 hari yang lalu
Saya sangat fans sm Beliau,,semoga Tun panjang umur,,sehat selalu
#SalamHangatDariIndonesia
Yusmiani Ajah
Yusmiani Ajah - 2 hari yang lalu
Sehat selalu DR M
Salam damai dari indonesia
Rehan Ananta
Rehan Ananta - 2 hari yang lalu
Saya bingun sebenarnya sampai sebatas mana kuasa raja2 di malay dengan kuasa najib hinga bisa dibuat kerusakan? .dan bayangkan jika legend ini tidak bertindak apa kejaya'n malay bisa di pertahankan apa akan hanya tingal sejarah???
Indonesia Kontol
Indonesia Kontol - 2 hari yang lalu
Ulama yang asli itu sulit di nilai..beda dengan jokowi..sangat gampang di nilai
A.A.D OFFICIAL
A.A.D OFFICIAL - 2 hari yang lalu
i love tun dr mahathir mohamad.dia pemimpin yg humble di cintai rakyatnya
Romi Framika
Romi Framika - 2 hari yang lalu
Negara ku indonesia....
Suku ku melayu. Bahasa daera ku sma dgn malaysia bahasa persatuan ku bhasa indonesia. Slam dri melayu sumatra buat melayu pesisir..
Naidi Alpun
Naidi Alpun - 17 jam yang lalu
Salam sayang untuk saudara saudari melayu di sumatera ..
Berikutnya