Bangka Pos Official
Bangka Pos Official
  • 2 154
  • 14 700 468
  • 100
  • Bergabung pada 26 Jan 2019
Channel Resmi Bangka Pos Group

Video
Kapolres Bangka Turun Tangan Atasi Karhutla
Kapolres Bangka Turun Tangan Atasi Karhutla
14 jam yang lalu
Satuan tugas (Satgas) kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diterjunkan. Dua titik Karhutla didatangi. Satgas tak hanya menyampaikan imbauan, namun juga ikut memadamkan api di dua lokasi berada, yaitu di kawasan Sungai Upang Kecamatan Puding Besar dan di Payabenua Kecamatan Mendobarat Bangka. Tim dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Minggu (22/9/2019). Kegiatan preemtif dan prefentif penanganan Karhutla ini dibagi menjadi dua tim. Tim pertama ke arah Sungai Upang Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar Bangka dan tim kedua ke Desa Payabenua Kecamatan Mendobarat Bangka. Tak hanya Japolres Bangka AKBP Aris Sulistyono yang datang, namun Wakil Bupati Bangka, Sahbudin alias Dino ikut serta. Kegiatan juga melibatkan unsur Tripika, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat serta masyarakat di daerah ini. Pada kesempatan itu Kapolres Bangka dan Wakil Bupati Bangka menyampaikan pesan bahwa mereka akan memberikan hadiah atau reward kepada masyarakat yang berhasil mengungkap pelaku Karhutlah di daerah ini.
Sodomi Anak di Bawah Umur di Sungailiat, Pelaku Mengaku Khilaf
Sodomi Anak di Bawah Umur di Sungailiat, Pelaku Mengaku Khilaf
14 jam yang lalu
Pelaku kasus sodomi di Sungailiat, AS alias AN (25) memberi pengakuan telah menyodomi bocah yang masih berumur sembilan tahun di hutan kawasan Sungailiat. Hal ini diungkapkan pelaku saat diintrogasi polisi usai penangkapan, Minggu (22/9/2019) petang. "Saya lakukan itu (sodomi) di hutan Jelitik (Sungailiat)," kata AS alias AN. Pelaku mengaku mengancam korban untuk menuruti nafsunya. Hal ini membuat korban tak berdaya karena merasa takut. "Saya ancam korban," katanya.
Menyerang Polisi, Pelaku Sodomi Ditembak
Menyerang Polisi, Pelaku Sodomi Ditembak
14 jam yang lalu
Tega menyodomi anak usia bawah umur, seorang pemuda berinisial AS alias AN (25), ditangkap. Tersangka pelaku berusaha melawan dan menyerang polisi saat disergap sehingga ditembak pada kedua kakinya, Minggu (22/9/2019).
Peresmian Pelangi Waterpark Satu-satunya Wisata Buatan di Belitung
Peresmian Pelangi Waterpark Satu-satunya Wisata Buatan di Belitung
14 jam yang lalu
POSBELITUNG.CO -- Pelangi Waterpark melakukan Grand Opening, pada Minggu (22/9/2019), peresmian pelangi waterpark tersebut diresmikan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), dihadiri beberapa kepala dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Belitung dan Owner Pelangi Waterpark. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, oleh owner pelangi Waterpark dan diberikan kepada Bupati Belitung, selain itu penandatanganan pelakat peresmian dan pemotongan pita peresmian. Setelah melakukan peresmian Bupati Belitung H Sahani Saleh(Sanem) berkeliling dan melihat area Pelangi Waterpark tersebut, usai berkeliling, ‎Sanem didampingi Kepala Dinas dan Owner pelangi residence, ‎masuk ke restoran untuk melakukan santap siang. Menurut Sanem ini merupakan jenis wisata air ini sangat bagus. Ia juga berharap mudah-mudahan ke depan ini menjadi suatu icon wisata di Belitung. Karena itu pemerintah sangat mendukung dan mensuport. "Selain memberikan edukasi kepada anak-anak, tempat ini juga memberikan ke nyamanan, dalam segi fasilitas wisata air tempat ini sudah standar. Edukasi yang dimaksud itu memberikan semacam latihan renang dan dulunya tidak bisa berenang maka sekarang bisa berenang," ujarnya. Tambahnya, memang harus ada tempat-tempat semacam ini, dan tidak semata-mata mengandalkan ke indahan alam. Tetapi harus ada wisata buatan yang seperti ini, yang sesuai mengikuti perkembangan zaman khususnya bagi anak-anak. ( Posbelitung.co /Yuranda)
Gowes Nusantara Etape Kota Beribu Senyuman
Gowes Nusantara Etape Kota Beribu Senyuman
14 jam yang lalu
BANGKAPOS.COM - Gowes Nusantara Etape Kota Beribu Senyuman dimulai di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Minggu (22/9/2019). Sekitar 4000 peserta ikut meramaikan olahraga dengan rute 14 kilometer ini. Gowes nusantara merupakan program Kementerian Pemuda Olahraga yang digelar di Pangkalpinang ditahun kedua. (bangkapos.com/irakurniati)
Liga 2 Indonesia - Babel United Takluk 0-2 Lawan PSPS Riau
Liga 2 Indonesia - Babel United Takluk 0-2 Lawan PSPS Riau
Hari Yang lalu
bangka.tribunnews.com/2019/09/21/video-babel-united-takluk-0-2-di-kandang-sendiri
5 Hari Lakukan Ritual Topo Pendem, Begini Kondisi Mbah Pani Saat Keluar dari Kubur
5 Hari Lakukan Ritual Topo Pendem, Begini Kondisi Mbah Pani Saat Keluar dari Kubur
2 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Masih ingat dengan Supani alias Mbah Pani (63), warga Desa Bendar RT 3 RW 1 Kecamatan Juwana yang menjalani ritual topo pendem pada Senin, (16/09/2019) lalu? Hari ini Jumat (20/9/2019) pukul 16.30 WIB, makam tempat Mbah Pani menjalani topo pendem dibongkar. Dikutip dari Tribun Jateng, awalnya pembongkaran makam akan digelar selepas salat Jumat. "Permintaan dari Mbah Pani, awalnya pembongkaran memang direncanakan setelah salat Jumat. Namun, tadi Mbah Pani berbisik kepada istrinya (melalui lubang saluran pernapasan-red.) agar pembongkaran dilakukan setelah magrib,” kata Ngadino, adik ipar Mbah Pani ketika dijumpai di rumah Mbah Pani, Jumat sore. Sesuai rencana, pada Jumat petang, makam tempat Mbah Pani pun dibongkar. Selengkapnya baca bangka.tribunnews.com/2019/09/20/5-hari-lakukan-ritual-topo-pendem-begini-kondisi-mbah-pani-saat-keluarkan-dari-kubur
Presiden Jokowi Minta Pengesahan RKUHP Ditunda
Presiden Jokowi Minta Pengesahan RKUHP Ditunda
2 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Presiden Joko Widodo meminta DPR menunda pengesahan revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana ( RKUHP) yang menuai polemik di masyarakat. Jokowi sudah memerintahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly untuk menyampaikan sikap pemerintah ini kepada Dewan Perwakilan Rakyat. "Saya perintahkan Menkumham untuk menyampaikan sikap ini kepada DPR ini. Agar pengesahan RUU KUHP ditunda dan pengesahannya tak dilakukan DPR periode ini," kata Jokowi di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019). Jokowi menyebut permintaan ini karena ia mencermati masukan berbagai kalangan yang berkeberatan dengan sejumlah substasi RKUHP. "Saya berkesimpulan masih ada materi-materi yang butuh pendalaman lebih lanjut," kata Jokowi. Presiden Jokowi juga telah memerintahkan Menkumham Yasonna Laoly untuk menampung masukan dari berbagai kalangan terkait revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). "Memerintahkan Menteri Hukum dan HAM, untuk mencari masukan-masukan dari berbagai kalangan masyarakat, sebagai bahan untuk menyempurnakan RUU KUHP yang ada," ucap Jokowi. Sebelumnya, DPR bersama pemerintah sepakat untuk mengesahkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana untuk segera disahkan dalam rapat paripurna DPR. Kesepakatan diambil dalam Rapat Kerja Pembahasan Tingkat I RKUHP yang dilakukan Komisi III DPR bersama Menkumham Yasonna Laoly di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Rabu (18/9/2019). Sepuluh fraksi telah menyampaikan pandangan terkait substansi pasal. Hasilnya, seluruh fraksi setuju untuk mengesahkan RKUHP menjadi undang-undang. Sontak, keputusan ini mendapat penolakan yang luas di masyarakat. Sebab, sejumlah pasal yang terdapat di dalam RKUHP dinilai bertentangan dengan amanat reformasi dan kebebasan berekspresi. Demonstrasi besar kemudian dilakukan aktivis dan mahasiswa di depan Gedung DPR pada Kamis (19/9/2019). Mereka mempermasalahkan sejumlah pasal dalam RKUHP yang dianggap terlalu jauh masuk ke ruang privat warga negara. Hal ini seperti yang tercantum dalam pasal perzinaan. Pasal lain yang menjadi sorotan antara lain pidana terhadap pelaku penghinaan terhadap presiden. Ketentuan itu dianggap bertentangan dengan amanat reformasi dan demokrasi. Sebab, pasal bernuansa kolonial ini dianggap digunakan pemerintah untuk membungkam kritik.
Panas dan Tegang Saat Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel
Panas dan Tegang Saat Konsultasi Publik Dokumen Antara RZWP3K Babel
2 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM- Pro dan kontra Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) Kepulauan Bangka Belitung memanas. Pada konsultasi publik dokumen antara RZWP3K di Ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, Jumat (20/9/2019), sejumlah perwakilan menyampaikan pendapatnya. Perwakilan nelayan, LSM, perusahaan tambang, perwakilan pemerintah, mahasiswa, menyampaikan pendapat seusai kepentingannya masing-masing. Konsultasi yang diakhiri dengan penandatangan peta dokumen antara oleh perwakilan kabupaten kota itu diakhiri dengan ketegangan. Sejumlah petugas Satpol PP harus mengamankan dan menenangkan beberapa perwakilan. Meski sempat tegang, tak ada tindakan anarkistis uang terjadi selama proses konsultasi publik ini berlangsung. Di dalam konsultasi publik, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi menekankan keputusan yang akan diambil dalam RZWP3K harus memihak pada sektor yang dinilai paling menguntungkan bagi Bangka Belitung. Menurut Erzaldi, jika pro dan kontra terus berlanjut tanpa kejelasan, dan pembahasan RZWP3K menjadi molor, maka kerugian akan dirasakan semua pihak. Erzaldi menyontohkan, ada empat dermaga di Babar, satu dermaga di Lepar Pongok (Basel), dan satu dermaga di Pulau Belitung, yang tak bisa dibangun karena belum adanya RZWP3K. (bangkapos.com/ Dedy Qurniawan)
Timah FC Bungkam PS Bangka Selection 8-0
Timah FC Bungkam PS Bangka Selection 8-0
3 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesebelasan Timah FC menunjukkan diri sebagai calon kuat wakil Bangka Belitung untuk lolos keputaran Regional Sumatera. Setelah pada pertandingan Kamis (19/9/2019) membantai PS Bangka Selection 8 gol tanpa balas. Tak hanya mencatatkan kemenangan besar penyerang Timah FC Bayondandari juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan. Bayondandari mencetak 6 gol. Laga antara PS Bangka Selection menghadapi Timah FC berjalan berat sebelah dibabak pertama saja Timah FC sudah unggul 3-0. Gol Timah FC dicetak oleh Risnandar menit ke 6. Kemudian dicetak oleh Zamhari menit ke 30 dan Bayondari menit ke 41. Tak ada serangan berarti dari PS Bangka Selection yang membahayakan gawang Timah FC kedudukan 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Dibabak kedua fisik para pemain PS Bangka Selection kedodoran tiga pemain inti mereka ditarik karena cedera. Hal ini membuat serangan Timah FC tak terbendung. Dibabak kedus ini 5 gol dicetak oleh Timah FC. Penyerang Timah FC Bayondandari memborong 5 gol antara lain menit ke 65, 77, 80, 85 dan 90. (deddy marjaya)
Peringatan HUT ke-74 PMI di Halaman Kantor Gubernur Babel
Peringatan HUT ke-74 PMI di Halaman Kantor Gubernur Babel
3 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PMI di halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung, Kamis (19/9/2019). Mengenakan baju merah PMI, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menjadi pemimpin apel yang dihadiri kepala perangkat daerah, undangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), dan para pengurus, dan kader serta mitra PMI di Babel tersebut. Orang nomor satu di Bangka Belitung itu menyerukan PMI tetap solid untuk membantu sesama dengan semangat kebersamaan. Dia juga mengingatkan tugas utama PMI adalah menyebarluaskan informasi kepalangmerahan, pelayanan donor darah, dan pembinaan relawan PMR. Peringatan HUT ke-74 PMI dengan tema "Kita Tangguh, Indonesia Maju" diisi dengan pemotongan tumpeng. Erzaldi juga sempat beramah tamah menyaksikan demonstrasi keandalan para kader PMI, yakni para anggota Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah-sekolah, teatrikal, hingga kegiatan donor darah. Ada pula penyerahan ribuan masker dari Dinas Kesehatan Babel kepada PMI untuk disalurkan kepada masyarakat. PMI Babel ke depan siap bersinergi dengan institusi kemanusiaan lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan Pramuka Peduli, Dinas Sosial, hingga hingga Tagana. (bangkapos.com/Dedy Qurniawan)
Polda Babel Gelar Kegiatan HUT ke 64 Polantas Bhayangkara
Polda Babel Gelar Kegiatan HUT ke 64 Polantas Bhayangkara
3 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono membuka resmi kegiatan dalam rangka HUT ke 64 Polantas Bhayangkara di Bhay Park Kamis (19/8/2019). Ratusan anak anak dari berbagai sekolah TK dan SD memenuhi area Bhay Park. Mereka mengikuti berbagai lomba. Kegiatan dengan tag line Polantas Peduli Generasi Cinta Lalulintas. Dihadiri oleh Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya, Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan para PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung. Lomba yang digelar antara lain lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba Pocil dan lomba ceramah lalulintas. Lomba pocil menarik perhatian pasalnya para peserta utusan binaan dari Polres Polres jajaran berlomba menampilkan gerakkan menarik apalagi mereka juga menyelipkan tarian bedincak didalamnya. (deddy marjaya)
PDAM Tirta Pinang Layani Pembelian Air Bersih Curah
PDAM Tirta Pinang Layani Pembelian Air Bersih Curah
3 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Pembelian air curah di Kantor Petumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang oleh masyarakat dan para pedagang air bersih keliling menggunakan mobil pick up dengan penampung tangki plastik saat ini semakin ramai. Apalagi saat akhir pekan atau hari Sabtu-Minggu saat para pegawai/karyawan banyak libur kerja. Diketahui PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang menjual air bersih curah dengan harga Rp 22.500 per tangki 1.000 liter atau 1 ton dengan cara mengangkut sendiri. Jack, petugas operator air curah PDAM Tirta Pinang mengatakan permintaan air bersih curah dari masyarakat dan pedagang air keliling saat ini semakin ramai, apalagi saat akhir pekan hari Sabtu dan Minggu. "Kita siap melayani permintaan air bersih masyarakat dari pagi hingga malam hari. Paling ramai itu hari Sabtu dan Minggu karena masyarakat banyak yang libur kerja sehingga bisa datang sendiri membeli air curah disini," kata Jack, Kamis (19/09/2019) di sela-sela kesibukannya melayani permintaan air bersih. Dijelaskannya, masyarakat yang ingin membeli air bersih curah dipersilahkan membayar dahulu ke loket pembayaran PDAM, setelah itu membawa mobil dan tangki air ke area distribusi air curah untuk diisi airnya. "Proses mengisinya cepat, nggak sampai 5 menit tangki air satu ton sudah penuh," ujarnya Sementara Ahmad, warga Jalan A Yani Pangkalpinang terlihat menggunakan mobil double cabin dengan membawa tangki plastik berbentuk kotak. "Air ini untuk digunakan sendiri. Saya mau antar ke rumah anak di daerah Gandaria, karena sumur bor rumah disana sudah menipis airnya," katanya. Diakuinya sudah sekitar dua bulan terakhir ini rutin membeli air curah di Kantor PDAM Tirta Pinang, selain digunakan untuk keperluan sehari-hari juga digunakan untuk kebutuhan mengecor semen. "Kebetulan sedang ada pekerjaan mengecor sehingga membutuhkan air yang cukup banyak juga," ujarnya. (Bangkapos.com/Edwardi)
Tanggapan Ramon Y Tungka Seusai Gala Premiere Martabak Bangka
Tanggapan Ramon Y Tungka Seusai Gala Premiere Martabak Bangka
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Gala Premier Martabak Bangka di BES Cinema Rabu (18/9/2019) malam tadi tampak dihadiri oleh para pemeran dan kru-kru yang terlibat dalam pembuatan film. Seusai pemutaran film pada gala premiere, beberapa pemeran menyampaikan pendapat dan kesannya. Ramon Y. Tungka, pemeran utama, mengaku merasa senang karena menonton film tersebut di Pulau Bangka. Ia senang menonton bersama masyarakat Bangka dan melihat langsung respons mereka. Ramon mengapresi semua pihak, termasuk warga Babel yang ikut berperan dalam film yang dibikin pada 2018 tersebut. Dia berharap film berdurasi 115 menit ini sukses. Bangka Pos berkesempatan ikut menonton film ini pada gala premiere. Pada beberapa scene, film menampilkan latar beberapa obyek wisata seperti Pantai Batu Bedaun dan jembatan EMAS. Terkadang penonton bertepuk tangan karena tahu mengenai latar dan kenal siapa pemeran yang sedang tampil pada layar. Ada scene menarik yang menyita perhatian penonton pada Gala Premiere "Martabak Bangka" di BES Cinema, Pangkalpinang, Rabu (18/9/2019) malam. Penonton bertepuk tangan dan tertawa menyaksikan akting Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dan istrinya, Melati, pada sebuah scene di warung kopi, meskilun durasinya hanya sekitar satu menit saja. Film ini bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia mulai Kamis (19/9/2019). (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)
Wakil Bupati Kunjungi Museum Tanjungpandan
Wakil Bupati Kunjungi Museum Tanjungpandan
4 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO -- Kunjungan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Junaidi, ke museum Tanjungpandan Belitung, Kamis (19/9/2019). Dalam kunjungan tersebut mereka melihat keadaan museum dan juga mengajak Kepala UPT Museum, membuat terobosan atau inovasi baru, dan juga menata ulang kebun binatang yang ada di museum tersebut. Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, Apa-apa untuk inovasi‎nya?, salah satunya untuk perbaikan-perbaikan terhadap kondisi kebun binatang, seperti kandang lebih nyaman untuk binatang, disetiap kandang harus ada edukasi, tempat masyarakat untuk beristirahat, dan berwisata ke museum ini lebih nyaman karena ini hutan kota. "Salah satu hutan yang masih di Tanjungpandan, salah satunya di Museum ini, kita berada di sini nyaman, kenapa tidak kita benahi. Kita juga melihat kondisi binatangnya sangat memprihatinkan. Narasinya tidak ada, tidak menunjukan ini binatang apa dan nama latinnya dari sisi edukasi tidak menunjukkan," kata Isyak. (Posbelitung.co/Yuranda)
SMKN 1 Sijuk MoU dengan IHGMA DPD Bangka Belitung
SMKN 1 Sijuk MoU dengan IHGMA DPD Bangka Belitung
4 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Kepala SMK Negeri 1 Sijuk Bismi menandatangani kerjasama berupa nota kesepahaman (MoU) bersama Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bangka Belitung, di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kamis (19/9/2019). Kegiatan ini juga dihadiri guru-guru, perwakilan siswa, juga segenap General Manager hotel-hotel di Belitung. Melalui kerjasama ini, Kepala SMK Negeri 1 Sijuk Bismi berharap IHGMA bisa turut membantu pihak sekolah mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang ada. Sekolah yang baru diresmikan Gubernur Bangka Belitung beberapa waktu lalu ini kini memiliki dua program keahlian yakni usaha perjalanan wisata (UPW) dan akomodasi perhotelan (AP). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
Pondok Sate Mak Buyuang Hadir di Koba
Pondok Sate Mak Buyuang Hadir di Koba
4 hari yang lalu
BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Gerai Pondok Sate Mak Buyuang kini hadir di Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Kuliner original Sumatera Barat ini akan menambah selera makan dengan bumbu khas Minang. Pondok Sate Mak Buyuang menyiapkan menu sate khas Minang, berlokasi di Jalan Raya Berok, seberang Kantor Partai Demokrat Bangka Tengah. Dengan harga terjangkau, Pondok Sate Mak Buyuang Raso Lamak Pas di Kantong akan dapat diperoleh satu porsi mulai dari Rp 16.000 (6 tusuk plus ketupat) hingga Rp 23.000 (9 tusuk plus ketupat). Pengelola Sate Mak Buyuang, Edo Juanda Putra menjelaskan, Sate Mak Buyuang ini merupakan Cabang ketiga Pondok Sate Mak Buyuang yang mulai soft Opening, Rabu (18/9). Bahkan Pondok Sate Mak Buyuang memberikan diskon 25 persen bagi yang nemiliki kupon, dan berlaku hingga 24 September 2019. Selain Sate, juga disiapkan nasi goreng dan soto khas Minang. (bangkapos.com/agus nuryadhyn)
RS Bhayangkara Polda Babel Resmi Beroperasi
RS Bhayangkara Polda Babel Resmi Beroperasi
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung telah diresmikan oleh Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak, Rabu (18/9/2019). Rumah sakit ini siap beroperasi selain melayani internal Polri juga akan melayani masyarakat umum. RS Bayangkara terletak di Kawasan Perkantoran Air Itam Kota Pangkalpinang. Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono, Brigjen Pol dr Musyafak dan Gubernur Erzaldi Rosman memberikan keterangan terkait beroperasinya RS Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung. (bangkapos/deddy marjaya)
Penanaman Pohon di RS Bhayangkara yang Baru Diresmikan
Penanaman Pohon di RS Bhayangkara yang Baru Diresmikan
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- RS Bhayangkara Polda Bangka Belitung resmi dioperasikan oleh Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak, Rabu (18/9/2019). Mengingat sekeliling RS Bhayangkara masih gersang usai pembangunan dilakukan pencanangan penghijauan. Penghijauan di areal sekitar rumah sakit ini ditandai dengan penanaman pohon penghijauan perdana. Brigjen Pol dr Musyafak bersama Kapolda Brigjen Pol Istiono dan Gubenur Erzaldi Rosman serta perwakilan TNI, melakukan penanaman bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon matoa dan mangga. (bangkapos/deddy marjaya)
Liga 3 Babel - PS Basel Tundukkan Persipas Berkat Gol Tunggal Insan Pratama
Liga 3 Babel - PS Basel Tundukkan Persipas Berkat Gol Tunggal Insan Pratama
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berkat gol tunggal Insan Pratama, PS Basel behasil menang atas Persipas Pangkalpinang pada lanjutan Liga 3 Bangka Belitung di Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (18/9/2019). Ini merupakan kemenangan perdana PS Basel di Kompetisi Liga 3 Bangka Belitung. Posisi PS Basel pun naik dari dasar klasemen ke peringkat 6. Babak pertama, Persipas lebih dulu mengambil insiatif serangan. Namun penyelesaian akhir kurang baik sehingga tak membuahkan gol, sementara PS Basel mulai mengambil alih permainan di pertengahan laga. Menit 34 terjadi kemelut, tendangan keras pemain Basel membentur tiang atas, bola kembali ditendang namun berhasil diblok kiper Persipas. Bola liar langsung disambar oleh Insan Pratama mulus mengoyak gawang Persipas. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk PS Basel. Gol tesebut menjadi satu satunya gol hingga laga berakhir. (bangkapos/deddy marjaya)
Liga 3 Babel -  PS Bangka Vs Timah FC Imbang 1-1
Liga 3 Babel - PS Bangka Vs Timah FC Imbang 1-1
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.CPM, BANGKA -- Kesebelasan PS Bangka bermain imbang 1-1 menghadapi Timah FC dalam lanjutan Liga 3 Bangka Belitung di Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (18/9/2019). Laga kedua kesebelasan berlangsung sengit dengan menerapkan permainan menyerang. Babak pertama pemain PS Bangka mengambil insiatif serangan namun penerapan pertahanan yang rapat dari Timah FC behasil meredam serangan. Menit 30, PS Bangka berhasil mencetak gol lewat kaki Anggit Prasetyo. Di babak kedua, Timah FC terus menekan, namun kerap dibalas oleh PS Bangka dengan serangan balik cepat. Timah FC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 67. Gol dicetak oleh Bayondandari, bermula dari tendangan sudut. Kemudian terjadi kemelut di muka gawang bola liar disambar oleh Bayondandari hingga mulus menjebol gawang PS Bangka, dan merubah kedudukan menjadi 1-1. Setelah imbang kedua kesebelasan beberapa kali membuat peluang namun gagal membuahkan gol. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah, skor akhir tetap 1-1. (bangkapos/deddy marjaya)
Bupati Mutasi Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Belitung
Bupati Mutasi Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Belitung
4 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), rabu (18/9/2019) sore ini melakukan mutasi terhadap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat tersebut terlaksana di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Belitung. Mutasi tersebut dilakukan untuk pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. Khusus untuk kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terdapat sembilan pejabata yang dilantik pada hari ini. Sembilan jabatan tersebut semula sudah melalui proses lelang jabatan beberapa waktu lalu. Berikut nama-nama kepala OPD yang hari ini dilantik : - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan : Junaidi. - Kadin Kependudukan dan Pencatatan Sipil : Robert Harison - Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah : Iskandar Febro - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Salman Al Farisi - Kepala BKPSDM : Saprin - Kepala Dinas Perikanan : Firdaus Zamri - Kepala Dinas Lingkungan Hidup : Edi Usdianto - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga : Drs.Soebagio - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik : Mohammad Iqbal. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
Gelar Rapat Koordinasi, Kepala Basarnas Bangka Belitung Juga Soroti Sektor Wisata
Gelar Rapat Koordinasi, Kepala Basarnas Bangka Belitung Juga Soroti Sektor Wisata
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA- Basarnas Bangka Belitung gelar rapat koordinasi daerah 2019 dan sosialisasi radio beacon di hotel Bangka city, Rabu (18/09/2019). Kegiatan yang bertemakan "kita tingkatkan kewaspadaan keselamatan di daerah perairan" ini dihadiri oleh beberapa instansi terkait. Hadir diantaranya dari TNI AL, KSOP Pangkalbalam, BPBD Provinsi Bangka Belitung dan tamu undangan lainnya. Selain itu hadir juga Basarnas Direktorat Operasi dan Basarnas Direktorat Komunikasi yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Direktorat Komunikasi Achmad Toha memberikan informasi penting, terkait penggunaan radio beacon jenis Epirb yang digunakan di kapal. "Epirb ini sangat penting bagi kapal karena bisa mendeteksi dentan cepar posisi kapal. Jika dalam keadaan berbahaya bisa terdeteksi oleh seluruh negara karena ini terhubung langsung ke satelit," ungkap Achmad. Sementara itu kepala kantor SAR Pangkalpinang Basarnas Provinsi Bangka Belitung Danang Priandoko, berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa memahami prosedur operasi SAR. "Ada beberapa saran yaitu satu alat (epirb) bisa digunakan untuk beberapa kapal, intinya mengarah ke prioritas keselamatan. Biar kita bisa merespon cepat untuk melakukan penanganan baik secara langsung ataupun menggunakan potensi SAR yang kita miliki," kata Danang Priandoko. Lebih lanjut Danang juga memberikan perhatian khusus kepada sektor wisata yang juga merupakan andalan bagi Provinsi Bangka Belitung. "Kita ini dikelilingi oleh kelautan dan prioritas juga untuk destinasi wisata, kedepan kami akan sinergikan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat," tutupnya.
Cotton Top Tamarin, Spesies Monyet Terkecil Didunia
Cotton Top Tamarin, Spesies Monyet Terkecil Didunia
4 hari yang lalu
BANGKA POS.COM -- Monyet kecil jenis cotton top tamarin asal amerika selatan merupakan salah satu jenis monyet yang terkecil didunia yang bernilai puluhan juta rupiah. Monyet ini satu diantara jenis monyet yang dilindungi,monyet kecil ini memiliki bulu yang halus seperti kapas berwarna putih bercampur hitam serta memiliki ekor berwarna orange bercampur hitam yang memiliki ukuran 40 CM. Selain itu monyet ini memiliki keistimewaan yaitu dapat mengeluarkan suara layaknya seperti seekor burung. Populasi monyet cotton top tamarin ini mulai jarang ditemui karena mengalami kepunahan karena sering diburuh Monyet ini memiliki habitat di hutan tropis daerah amerika selatan seperti di daerah brazil dan kolumbia,monyet ini memakan berbagai macam buah-buahan seperti jambu dan jeruk,sayur-sayuran seperti kangkung dan lode, serangga kecil, getah pohon, adapun minumannya adalah susu. (Bangka Pos/Ferdy)
Ketua DPRD Babel Donor Darah Setelah Terakhir 4 Tahun Lalu
Ketua DPRD Babel Donor Darah Setelah Terakhir 4 Tahun Lalu
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya untuk pertamakalinya setelah 4 tahun lalu kembali mendonorkan darahnya. Ini terjadi saat acara peresmian Gedung A RS Bayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (18/9/2019) yang juga mengelar donor darah. Tiba tiba Didit Srigusjaya mendatangi meja pendaftaran pendonor dan meminta dicek tensi dan darahnya apakah bisa mendonorkan darah. Tentu saja hal itu mengagetkan Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak, Gubernur Erzaldi Rosman dan Kapolda Brigjen Pol Istiono yang sedang meninjau kegiatan donor darah. Para pejabat ini pun menandai Didit Srigusjaya dengan sejumlah guyonan. Setelah dicek tensi darah dan kualitas darahnya ternyata Didit Srigusjaya diperbolehkan mendonorkan darah. Didit Srigusjaya menjelaskan bahwa dirinya dulu merupakan pendonor aktif. Namun karena kesibukannya hal tersebut tidak berlanjut sejak 4 tahun lalu. Srigusjaya pun diambil sebanyak 350 cc dengan golongan O oleh anggota PMI yang membantu kegiatan. Jumlah darah yang seusai dengan ketentuan agar tidak mengganggu fisik dari pendonor.(deddy marjaya)
Peresmian RS Bhayangkara Polda Bangka Belitung
Peresmian RS Bhayangkara Polda Bangka Belitung
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polda Kepulauan Bangka Belitung resmi memiliki rumah sakit. Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr Musyafak meresmikan beroperasinya Gedung A Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung Rabu (18/9/2019). RS Bhayangkara terletak di Kawasan Perkantoran Air Itam Pangkalpinang. Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono, Gubenur Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Didit Srigusjaya dan unsur Forkominda lainnya. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Brigjen Pol dr Musayafak dilanjutkan penyerahanan kunci oleh Erzaldi Rosman kepada Kapolda Brigjen Pol Istiono. Pengguntingan pita pintu masuk dilakukan bersama sama oleh Brigjen dr Musayafak, Brigjen Pol Istiono dan Erzaldi Rosman dilanjutkan dengan peninjauan lokasi. (deddy marjaya)
Kapolres dan Bupati Bangka Barat Kompak Sumbang Suara
Kapolres dan Bupati Bangka Barat Kompak Sumbang Suara
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tak ingin ketinggalan, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, beserta istri juga menghibur tamu undangan malam pisah sambut, dengan cara bernyanyi. Jika AKBP Firman Andreanto memilih Stinky, namun tidak dengan AKBP Muhammad Adenan, yang memilih tembang hits Anji Drive berjudul Menunggu Kamu. " Lihat aku, sayang, yang sudah berjuang menunggumu datang, menjemputmu pulang. Ingat selalu sayang hatiku kau genggam Alaku takkan pergi, menunggu kamu di sini tetap di sini," ujar AKBP Muhammad Adenan, Selasa (17/9/2019) malam. Malam pisah sambut Kapolres Bangka Barat, samakin bewarna ketika Bupati Bangka Barat Markus, juga turut mentumbangkan satu tembang lagu lawas berjudul Demi Kau Dan Sebuah Hati yang di populerkan Pance F Podaag.
AKBP Erwin Siboro Pamit dari Mapolresta Belitung Timur
AKBP Erwin Siboro Pamit dari Mapolresta Belitung Timur
4 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Satu tahun 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Belitung Timur, AKBP Erwin Siboro S.I.K pamit dari Mapolresta Belitung Timur, Rabu (18/9/2019). Sesekali pria murah senyum tersebut menyeka air matanya, sebelum dimulai Tradisi pedang pora pelepasan kapolres lama. Berjalan menuju pintu masuk Mapolres Beltim didampingi isti Ny Marta Erwin Siboro, Dia pun menyalami satu persatu perwira,personel dan bhayakari Polres Belitung Timur. Sesekali pria tegas tersebut memeluk anak buahnya, semberi berpesan dan meminta maaf atas selama menjabat sebagai Kapolres Beltim. Tiba di pintu gerbang para perwira dan personel Polres pun berinisiatif membopong mantan Kapolres Beltin yang juga suka bercanda tersebut. "Terimakasih semuanya! sukses selalu untuk Polres Beltim," teriak AKBP Erwin Siboro. (Posbelitung.co/suharli)
AKBP Firman Adreanto Hibur Tamu Undangan Acara Pisah Sambut Kapolres
AKBP Firman Adreanto Hibur Tamu Undangan Acara Pisah Sambut Kapolres
4 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - AKBP Firman Adreanto, menghibur tamu undangan yang hadir dalam acara pisah sambut Kapolres Bangka Barat yang saat ini dijabat AKBP Muhammad Adenan. Malam pisah sambut berlangsung di rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Markus di jalan Jendral Sudirman, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (17/9/2019) tadi malam. Dipenghujung tugasnya, pria yang saat ini menjabat Kapolres Lebak Banten, tersebut menghibur tamu undangan dengan menyanyikan tembang lawas group band kawakan Stinky berjudul " Mungkinkah " " akan kah diriku kan tetap milikmu, saat kau kembali di pelukanku. Begitu beratnya kau lepas diriku, sebut nama ku jika kau rindukan aku, aku akan datang. Mungkinkah kita kan selalu bersama walau terbentang jarak antara kita. Biarkan ku peluk erat bayang mu tuk melepaskan semua kerinduanku," ujar Firman Andreanto.
Jajaran TNI Polri di Belitung Gelar Salat Meminta Hujan
Jajaran TNI Polri di Belitung Gelar Salat Meminta Hujan
5 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Bertempat di Makodim 0414 Belitung, jajaran TNI Polri dari unsur Kodim 0414 Belitung, Polres Belitung serta Lanud H AS Hanandjoeddin melaksanakan Salat Istiqoh berjamaah, Rabu (18/9/2019). Salat dua rakaat itu dipimpin oleh Huziadi Husein dilanjutkan pembacaan doa oleh Ustaz Khoirul Anam. Pelaksanaan salat berjamaah itu menyikapi kondisi musim kemarau yang melanda Belitung semenjak tiga bulan lalu. "Melihat kondisi sekarang, dimana kemarau berkepanjangan sudah tiga bulan yang mengakibatkan terjadinta kebakaran hutan maupun lahan. Pada kondisi yang memprihatinkan ini, kami mencoba berupaya meminta kepada yang Maha Kuasa agar diturunkan hujan," ujar Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang. (posbelitung.co/dede s)
Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Belitung Timur
Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Belitung Timur
5 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Tarian selamat datang menyambut kedatangan Kapolres baru Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo S.I.K, yang disambut Wakpolres Belitung Timur Kompol Bambang M, perwira, personel dan bhayangkari. AKBP Jojo bersama istri Ny Rismy Jojo Sutarjo pun mecicipi sekapur sirih sebagai tanda simbol selamat datang, yang dilanjutkan dengan tradisi penyambutan kapolres baru dengan pedang pora didepan pinyu masuk Mapolres Belitung Timur, Rabu (18/9/2019). Sesampai di pintu masuk Kantor Polres Belitung Timur, Mantan Kapolres Belitung Timur, AKBP Erwin Siboro telah menunggu menyambut kedatangan Kapolres Baru. (Posbelitung.co/suharli)
BPBD dan Dinas Kesehatan Belitung Timur Bagikan Masker
BPBD dan Dinas Kesehatan Belitung Timur Bagikan Masker
5 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - BPBD dan Dinas Kesehatan Belitung Timur membagikan sebanyak 1000 masker di empat kecamatan yang padat penduduk di Kabupaten Belitung Timur, Rabu (18/9/2019). Turut pula terjun langsung ke lapangan membagikan masker yakni TNI AU, BPBD, Dinkes Beltim Relawan Beltim yang terdiri dari Tagana, Pramuka Peduli di empat titik yang sudah ditentukan. Pembagian masker dimulai pukul 06.30 WIB pagi, tak sampai setengah jam maskerpun habis dibagikan. Kegiatan ini guna mencegah penyakit ISPA yang mana diindikasi ada asap kiriman sehingga mengganggu aktifitas warga. (Posbelitung.co/suharli)
Hivi! Bikin Generasi Milenial Pangkalpinang Jingkrak-jingkrak
Hivi! Bikin Generasi Milenial Pangkalpinang Jingkrak-jingkrak
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hivi! kuartet pop ini berhasil bikin generasi milenial Pangkalpinang jingkrak-jingkrak dan ikut bernyanyi bersama saat Hivi! tampil di atas panggung. Malam puncak perayaan HUT ke-262 Pangkalpinang diramaikan ribuan masyarakat, yang didominasi generasi milenial. Sekitar jam 20.00 WIB, memang yang meramaikan lapangan Alun-alun Taman Merdeka (ATM) ini meliputi anak-anak, remaja, dan dewasa. Akan tetapi saat dipantau bangkapos.com ketika malam sudah mulai larut, tinggal generasi milenial ini yang masih bersemangat, dan enggan pulang. Mereka masih menikmati lagu yang dibawakan oleh Hivi!. Selain itu, para generasi milenial ini juga seperti hafal semua lagu Hivi!, mereka bernyanyi, melambaikan tangan ke atas dan sesekali berteriak. Ketika satu personil Hivi! Menghampiri mereka terlihat seperti kegirangan. "Lagi, nyanyi lagi, " teriak para remaja ini seperti engan untuk berpisah di malam HUT kota seribu senyuman ini. Selasa, (17/9/2019) Malam. Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Malam Puncak HUT ke-262 Pangkalpinang, Kembang Api Hiasi Langit Kota Beribu Senyuman
Malam Puncak HUT ke-262 Pangkalpinang, Kembang Api Hiasi Langit Kota Beribu Senyuman
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Malam puncak perayaan HUT ke-262 Kota Pangkalpinang diramaikan oleh ribuan masyarakat yang hadir. Acara ditutup dengan pukulan beduk oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil. Tak lama kembang api hiasi langit malam menambah meriah acara pada malam ini. Selasa, (17/9/2019) Malam. Malam puncak perayaan HUT ke-262 Pangkalinang dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil, beserta pejabat kota Pangkalpinang. Acara ini dimulai dari pembukan, doa, sambutan, pembagian hadiah, dan hiburan oleh HIVI!. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
DMI Babel Gelar Rakor Untuk Makmurkan Masjid di Bumi Serumpun Sebalai
DMI Babel Gelar Rakor Untuk Makmurkan Masjid di Bumi Serumpun Sebalai
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Staf Ahli Bidang Kesejahteraan dan SDM Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bangka Belitung. Rakor DMI Bangka Belitung berlangsung di Mahligai Serumpun Sebalai kediaman Dinas Gubernur Babel, Selasa (17/9). Kegiatan Rakor DMI Bangka Belitung dihadiri Direktur Binmas, Polda Babel Kombes Rudi H, serta perwakilan PD DMI Kabupaten/Kota di Babel serta pengurus Masjid dan Komunitas Biker's Subuh. (bangkapos.com/agus nuryadhyn)
Nganggung Ramaikan Suasana Launching Tuatunu Kampung Melayu
Nganggung Ramaikan Suasana Launching Tuatunu Kampung Melayu
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Masyarakat Tuatunu menyiapkan lebih dari seratus dulang dalam acara Launching Tuatunu Kampung Melayu, Selasa (17/9/2019). Dulang yang berisi nasi serta sayur dan lauk pauk itu untuk dimakan bersama-sama dengan Wali Kota Pangkalpinang H Maulan Aklil serta Forkopimda Pangkalpinang di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Tuatunu. Nganggung merupakan salah satu kebiasaan dan budaya masyarakat, saat menjamu tamu. Hidangan makanan dan lauk pauk merupakan swadaya masyarakat. Sambil menikmati makanan tersebut, rombongan Wali Kota Pangkalpinang dihibur dengan dambus. (bangkapos.com/agus nuryadhyn)
Pangkalpinang Miliki Lembaga Adat Melayu di Tuatunu
Pangkalpinang Miliki Lembaga Adat Melayu di Tuatunu
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Kelurahan tuatunu ditetapkan sebagai Kampung Melayu di Kota Pangkalpinang. Karena Kelurahan Tuatunu memiliki Masjid Raya merupakan salah satu ikon Kota Pangkalpinang. Launching Tuatunu Kampung Melayu dilakukan Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil yang berlangsung di Balai Adat Lembaga Adat Melayu di Kelurahan Tuatunu, Selasa (17/9) bertepatan pada HUT ke-262 Kota Pangkalpinang. Sebelumnya Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil bersama Kajari Pangkalpinang M Ari Prioagung dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana, berjalan dari masjid Al Mukarrom menuju ke Balai Adat sekitar 300 meter. Rombongan Walikota Pangkalpinang ini diiringi lebih dari 100 dulang yang diarak bersama-sama dengan rodat dan rebana. (bangkapos.com/agus nuryadhyn)
Pembagian 20 Ribu Masker Kepada Pengguna Jalan di Kawasan Bundaran Satam Tanjungpandan
Pembagian 20 Ribu Masker Kepada Pengguna Jalan di Kawasan Bundaran Satam Tanjungpandan
5 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO -- Sebanyak 20.000 masker dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan Bundaran Satam, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (17/9/2019) Sore. Pembagian Masker dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung bersama Forkopimda Kabupaten Belitung dan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Belitung. Turut hadir dalam pembagian masker tersebut, Wakil Bupati Belitung Isyak Mierobie, Serkertaris Daerah Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indrah Padang, Kapolres Kabupaten Belitung AKBP Yudhis Wibisana, dan Direktur RSUD Marsid Jundono, dr Hendra SpAn, bersama Kepala OPD Kabupaten Belitung. ‎(Posbelitung/Yuranda)
Nganggung Akbar dan Festival Telur Seroja di Acara HUT ke-262 Kota Pangkalpinang
Nganggung Akbar dan Festival Telur Seroja di Acara HUT ke-262 Kota Pangkalpinang
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Nganggung akbar dan festival telur seroja merupakan satu dari rangkaian acara perayaan hari jadi Pangkalpinang ke-262 tahun, Selasa (17/9/2019). Acara ini digelar di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang dan diikuti oleh ratusan warga. Untuk nganggung ada 4.500 dulang yang tersedia, sedangkan telur seroja yang dihias warna warni berjumlah sekitar 2.600 butir. (bangkapos.com/irakurniati)
Liga 2 Indonesia - Persibat Batang Curi 1 Poin di Kandang Babel United
Liga 2 Indonesia - Persibat Batang Curi 1 Poin di Kandang Babel United
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesebelasan tamu Persibat Batang berhasil mencuri poin di kandang Babel United pada lanjutan Liga 2 Indonesia yang berlangsung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (17/9/2019) dengan skor 1-1. Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Babel United berhasil unggul lebih dulu di menit 67 lewat penyerang mereka Muhammad Irvan. Namun di menit 84, Persibat Batang berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Sandi. Kedudukan 1-1 bertahan hingga laga berakhir.
Gol Indah Sandi Pemain Persibat ke Gawang Babel United
Gol Indah Sandi Pemain Persibat ke Gawang Babel United
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah ketinggalan dari tuan rumah Babel United 1-0, para pemain Persibat Batang terus berupaya mencetak gol. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan. Pada menit 84 terjadi pelanggaran di luar kotak penalti sisi kanan kiper. Pemain Persibat Batang, Sandi mengambil tendangan bebas. Bola tendangan lambung Sandi di tiang jauh sisi kiri gawang gagal digapai penjaga gawang Babel United. Bola berhasil mengoyak gawang dengan mulus. Gol tersebut jadi penyama kedudukan menjadi 1-1.
Pelantikan 25 Anggota DPRD Basel Terpilih Periode Tahun 2019-2024
Pelantikan 25 Anggota DPRD Basel Terpilih Periode Tahun 2019-2024
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - 25 anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) periode tahun 2019-2024, hari ini, Selasa (17/9/2019 ) resmi dilantik oleh Kepala Pengadilan Tinggi Negeri Sungailiat Fatimah, melalui rapat paripurna DPRD Basel dalam rangka pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Basel 2019-2024. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Bupati Kabupaten Basel Justiar Noer, Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, Kepala Kejaksaan Negeri Basel Safrianto, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Basel. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)
Pelantikan Anggota DPRD Bangka Barat
Pelantikan Anggota DPRD Bangka Barat
5 hari yang lalu
Pelantikan Anggota DPRD Bangka Barat
Tari Sambut Prosesi Pedang Pora Jamu Kedatangan AKBP Muhammad Adenan ke Polres Babar
Tari Sambut Prosesi Pedang Pora Jamu Kedatangan AKBP Muhammad Adenan ke Polres Babar
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selasa (17/9/2019), menjadi kali pertama AKBP Muhammad Adenan menginjakkan kaki ke Polres Bangka Barat. Tari Sambut dari Sanggar Seruni Muntok dan prosesi Pedang Pora, mengantarkan langkah kaki AKBP Muhammad Adenan ke ruang kerja baru. Dihari pertama bertugas, Muhammad Adenan didampingi mantan Kapolres Babar AKBP Firman Andreanto yang kini dipercaya mengemban amanah sebagai Kapolres Lebak Baten. (bangkapos.com/anthoni ramli)
Babak Pertama Babel United Vs Persibat Batang, Skor Imbang 0-0
Babak Pertama Babel United Vs Persibat Batang, Skor Imbang 0-0
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Laga babak pertama antara Babel United menghadapi Persibat Batang berakhir 0-0. Laga lanjutan Liga 2 Indonesia berlangsung di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (17/9/2019) . Kedua kesebelesan bermain menyerang, namun tak satupun gol tecipta dari peluang yang didapat. Persibat Batang lebih memperkuat pertahanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Sementara Babel United yang terlihat kurang tajam mulai menemukan permainan setelah Muhammad Irvan masuk pada menit 35. Namun tetap tak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.
Rapat Paripurna Pemberhentian Anggota DPRD Babar periode 2014-2019
Rapat Paripurna Pemberhentian Anggota DPRD Babar periode 2014-2019
5 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD kabupaten Bangka Barat, menggelar rapat Paripurna Peresmian Pemberhentian anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD masa Jabatan 2019-2024. Paripurna berlangsung di gedung mahligai Betason, Selasa (17/9/2019) dipimpin ketua DPRD Bangka Barat sementara Samsir. Dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, Wakil pimpinan H Syamsu Badri, dan Medi Hestri, anggota DPRD terpilih, kepala OPD, asisten, staf ahli, Forkopimda, camat dan Kades setempat. Surat Keterangan SK Gubernur Bangka Belitung soal pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 Bangka Barat tersebut di bacakan Sekwan DPRD Amir Hamzah.
Medhyarto Tekuni Hobi Aeromodelling, Merawat Helikopter Mini Setara Harga Avanza
Medhyarto Tekuni Hobi Aeromodelling, Merawat Helikopter Mini Setara Harga Avanza
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Demo Aeromodelling menjadi satu di antara rangakaian acara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 di halaman kantor Gubernur, Selasa (17/9/2019) pagi. Satu di antara penghobinya adalah Medhyarto, seorang ASN Pemprov Babel. Medhyarto menjelaskan, ia biasa menerbangkan helikopter mini di kawasan Pasirpadi pada akhir pekan. Keasikan menekuni hobi ini bukan melulu saat menerbangkannya, karena Medhyarto juga menikmati proses perawatannya. Saat terjadi kecelakaan, helikopter memerlukan perbaikan. Bak pemilik helikopter asli, ia pun harus membeli spare part agar helikopter bisa diterbangkan kembali. Ditanya soal biaya, Medhyarto malu-malu menjawab. Sebagai gambaran, ia telah mengeluarkan uang setara harga satu unit minibus Avanza selama menekuni hobi ini. Agus Sutarto, seorang personel di Lanud HAS. Hanandjoeddin, telah mengetahui ada komunitas penghobi Aeromodelling ini di Babel sejak 2011. Dia sempat menjadi kepala seksi pembina potensi Dirgantara yang bertugas merangkul komunitas Aeromodelling Di Pangkalpinang ada sekitar 25 penghobi Aeromodelling. (bangkapos com/ Dedy Qurniawan)
Pemkab Belitung Launching Desa Aik Ketekok STBM
Pemkab Belitung Launching Desa Aik Ketekok STBM
6 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Selasa (17/9/2019) melakukan pencanangan terhadap Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Pencanangan tersebut dilakukan di Aula Kampus Akademi Manajemen Belitung (AMB). Desa Aik Ketekok merupakan salah satu Desa di Kabupaten Belitung yang mencanangkan sebagai STBM. STBM ini sebagai bentuk untuk mengajak masyarakat di Desa tersebut, agar hidup bersih dan sehat. STBM ini terdiri dari, stop BAB (Buang Air Besar) sembarangan (SBS), cuci tangan pakai sabun (CTPS), pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga (PAMM-RT), pengamanan sampah rumah tangga (PS-RT) serta pengamanan limbah cair rumah tangga (PCL-RT). Wakik Bupati Belitung Isyak Meirobie, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Suhandri, Kepala Dinas Perhubungan Ubaidillah, Camat Tanjungpandan Marzuki, Camat Membalong Salman, Camat Sijuk Febri, serta Kepala Desa Aik Ketekok hadir pada acara tersebut. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
Timah FC Ungguli PS Basel 2-1 di Liga 3 Babel
Timah FC Ungguli PS Basel 2-1 di Liga 3 Babel
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesebelasan Timah FC memantapkan diri di puncak klasemen Liga 3 Bangka Belitung setelah berhasil menundukkan PS Basel 2-1. Laga berlangsung di Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (16/9/2019). Hasil tersebut membuat Timah FC memilki poin 11 dari 5 kali bermain dengan hasil 3 kali menang dan 2 kali seri. Di menit 65, PS Basel unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Yudha Pratama yang berusaha menghalau bola namun malah mengoyak gawang sendiri. Namun kedudukan menjadi 1-1 dimenit 67 setelah pemain Timah FC, Zamhari menjebol gawang PS Basel. Zamhari melepaskan tembakan keras setelah terjadi kemelut, bola keras sukses mengoyak gawang PS Basel. Para pemain PS Basel berusaha mencetak gol namun akibat keasyikan menyerang malah kembali kebobolan. Lewat serangan balik cepat permainan one two berakhir dengan sepekan keras Zamhari tanpa dapat digapai kiper PS Basel. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1. Usaha kedua kesebelasan untuk menambah gol gagal hingga laga berakhir kedudukan tidak berubah untuk kemenangan Timah FC. (bangkapos/deddy marjaya)
Kapolda Perintahkan Jajarannya Bantu Padamkan Kebakaran
Kapolda Perintahkan Jajarannya Bantu Padamkan Kebakaran
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono, Senin (16/9/2019) mengatakan anggota di jajarannya pro aktif dalam membantu memadamkan api akibat kebakaran lahan. Sejak awal memang diperintahkan hingga ke level Bhabinkamtibmas bersama dengan aparat terkait termasuk Babinsa TNI, bahu-membahu mengatasi kebakaran. Pasalnya, dikhawatirkan akan merembet ke rumah warga. Sementara warga yang sengaja membakar untuk kepentingan membuka lahan diminta untuk menghentikan. Sebab akumulasi dari pembakaran pembukaan lahan dipastikan menyumbangkan dampak yang signifikan. (bangkapos/deddy marjaya) #bangkapos
Mengintip Ruang Pemantau CCTV di Sejumlah Persimpangan Kota Pangkalpinang
Mengintip Ruang Pemantau CCTV di Sejumlah Persimpangan Kota Pangkalpinang
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Beberapa hari terakhir, di media sosial seperti Facebook dan status WhatsApp, warganet di Bangka Belitung membagikan kabar adanya Close Circuit Television (CCTv) di sejumlah persimpangan di Kota Pangkalpinang. Nah, Senin (16/9/2019) siang tadi, Bangka Pos ditemani Kepala Dishub Babel Tajuddin berkesempatan melihat-lihat ruang Area Traffic Control System (ATCS). Ruang ini lah yang memantau CCTv yang menjadi bahan obrolan warga net di media sosial itu. Ruang ATCS dilengkapi dengan layar besar. Tampak pula empat unit komputer pada meja yang menghadap layar besar tadi. Di layar itulah tampak arus lalu lintas di empat persimpangan dalam Kota Pangkalpinang. Keempat persimpangan itu adalah persimpangan Alexandre (pintu gerbang Komplek Pemprov Babel), Ramayana, Semabung, dan persimpangan Kantor Pos. Tajuddin menjelaskan, khusus di simpang empat Alexandre sudah terpasang teknologi voice announcer. Teknologi memungkinkan operator di ATCS mengingatkan langsung para pengendara yang tak tertib.
Staf Setwan DPRD Babar Sibuk Jelang Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024
Staf Setwan DPRD Babar Sibuk Jelang Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2024
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Persiapan pelantikan anggota DPRD Bangka Barat terpilih periode 2019-2024 hampir sepenuhnya rampung. Senin (16/9/2019) sore, staf Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Bangka Barat, nampak sibuk jelang prosesi pelantikan. Panggung, tenda, kursi serta meja rempel, tertata sedemikan rupa di bantaran halaman kantor DPRD Babar. Setwan DPRD Kabupaten Bangka Barat Amir, memastikan persiapan pelantikan anggota DPRD Babar sepenuhnya rampung. Bahkan jauh-jauh hari, anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 telah melakukan gladi resik. "Persiapan semuanya sudah hampir rampung ya. Undangan, tenda, kursi semua sudah disiapkan. Tanggal 2 kemaren mereka juga sudah gladi," ujar Amir, Senin (16/9/2019). (Bangka Pos/Anthoni Ramli)
DPRD Babar Gelar 4 Rapat Paripurna Sekaligus
DPRD Babar Gelar 4 Rapat Paripurna Sekaligus
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat paripurna penyerahan nota keuangan pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, Senin (16/9/2019) sore. Pada kesempatan itu, DPRD juga menggelar paripurna pengembalian keputusan bersama DPRD dan kepala daerah terhadap Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019, paripurna Raperda tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Raperda Tentang PDAM Tirta Sejiran Setason. Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Samsir, dihadiri Bupati Markus, wakil pimpinan H Badri Syamsu, Meidi Hestri, anggota DPRD, kepala OPD, Forkopimda, kepala perbankan dan BUMN. (bangkapos/anthoni ramli)
Kepala Bocah SD Tersangkut di Kursi, Guru Terpaksa Gunakan Gergaji Untuk Melepaskannya
Kepala Bocah SD Tersangkut di Kursi, Guru Terpaksa Gunakan Gergaji Untuk Melepaskannya
6 hari yang lalu
Kepala Bocah SD Tersangkut di Kursi, Guru Terpaksa Gunakan Gergaji Untuk Melepaskannya
PS Bangka Selection Vs PS Bangka Berakhir Imbang 0-0
PS Bangka Selection Vs PS Bangka Berakhir Imbang 0-0
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Liga 3 Bangka Belitung mempertemukan PS Bangka Selection menghadapi PS Bangka, Senin (16/9/2019) di Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka. Kedua kesebelasan bermain imbang setelah 2x45 menit tak ciptakan gol. Dibabak pertama PS Bangka lebih dulu mengambil insiatif serangan. Namun sejumlah peluang yang diciptakan gagal menjadi gol. Begitupula PS Bangka Selection lewat permainan sayap mereka tak mampu mencetak gol. Kedudukan 0-0 tak berubah hingga istirahat. Di babak kedua para penyerang kedua kesebelasan kembali terburu-buru dalam mengolah peluang. Penyelesaian akhir yang tidak sempurna menbuat peluang terbuang sia sia. Hingga akhir laga kedua kesebelasan bermain 0-0. (bangkapos.com/deddy marjaya)
Antusias Peserta Tinggi Ikut Lomba Azan Gaung Muharram PDI Perjuangan
Antusias Peserta Tinggi Ikut Lomba Azan Gaung Muharram PDI Perjuangan
6 hari yang lalu
BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Penampilan peserta lomba azan tingkat anak-anak dan remaja Gaung Muharram 1441 H, yang digelar PDI Perjuangan dan Baitul Muslimin Indonesia Babel berlangsung pagi hingga sore, Senin (16/9/2019) di Gadung Hamidah Pangkalpinang. Antusias peserta yang datang dari Kabupaten/Kota se-Pulau Bangka untuk mengikuti perlombaan azan ini cukup tinggi. Hal ini dikemukakan Ketua Baitul Muslimin Indonesia Babel Ustaz Imam Wahyudi, yang juga sebagai Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Babel. Bahkan Ustaz Imam melihat jumlah peserta lomba adzan memiliki semangat untuk tampil sangat tinggi. Dimana pada saat pendaftaran maupun technical meeting, tercatat lebih dari 250 peserta se-Pulau Bangka. Untuk lomba azan dilaksanakan selama dua hari, Senin hingga Selasa (17/9/2019). (bangkapos.com/agus nuryadhyn)
Tari Bedincak Meriahkan HUT Pangkalpinang ke-262
Tari Bedincak Meriahkan HUT Pangkalpinang ke-262
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Jajaran Polda Bangka belitung ikut memeriahkan perayaan HUT Pangkalpinang ke-262 dengan membawakan tari bedincak. Selain anggota Polri, juga diikuti bhayangkari dan pelajar di wilayah Pangkalpinang. Tari bedincak merupakan tari kreasi dan budaya Bangka yang diinisiasikan oleh Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono. Tari bedincak yang diikuti ratusan orang ini berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Selasa (16/9/2019).
Rakor Penyelarasan Program Perlindungan Bahasa dan Sastra
Rakor Penyelarasan Program Perlindungan Bahasa dan Sastra
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi membahas penyelarasan program perlindungan bahasa dan sastra di pusat dan di daerah yang digelar Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung di ruang pertemuan, LPMP Babel, Senin (16/9/2019). Rakor mengundang berbagai unsur seperti media massa, perangkat pemerintah daerah, kampus, dan tenaga pendidikan. Peserta juga melontarkan isu bagaimana seharusnya menjaga bahasa daerah di tengah keluarga yang heterogen. Satu di antara caranya kemudian adalah dengan cara tetap menggunakan bahasa daerah di mana keluarga itu berada. Sepanjang Bangka Pos juga ikut dalam diskusi itu, beberapa permasalahan yang ada tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, jika bahasa daerah punah, maka kebudayaan yang mengikuti penuturnya pun punah. Pemerintah sendiri pun bahkan dikritik, karena alih-alih menggunakan bahasa Indonesia, mereka justru menggunakan istilah dari bahasa Inggris untuk penamaan persimpangan, kawasan pusat kota, bahkan dalam surat menyurat.
Viral 2 Perempuan Seberangi Sungai Menggunakan 'Motor Terbang' Layaknya Wahana Flying Fox
Viral 2 Perempuan Seberangi Sungai Menggunakan 'Motor Terbang' Layaknya Wahana Flying Fox
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Aksi dua perempuan menyeberangi sungai menggunakan 'motor terbang' viral di media sosial. Menyeberangi sungai yang mereka lakukan termasuk bukan hal yang biasa dan tergolong berbahaya. Dari video yang merekam aksi mereka, terlihat dua perempuan berboncengan menyeberangi sungai menggunakan sepeda motor matic. Namun motor yang mereka naiki tidak melintasi jembatan, melainkan digantung layaknya flying fox. Motor yang mereka naiki diikat menggunakan tali di bagian depan dan belakang oleh seorang petugas yang terlihat masih tergolong di bawah umur. Tali tersebut tergantung pada tali utama atau sling yang biasa digunakan pada flying fox dan terbentang di atas sungai. "Bismillah, nyawa ku ya Allah," ucap perempuan dalam video itu. "Aaaaaaaaa....," teriak mereka saat menyeberang. Video 'motor terbang' tersebut pun banyak dibagikan di media sosial, salah satunya akun instagram @makassar_iinfo. "Tak ada jembatan, motor terbang pun jadi," tulis akun instagram @makassar_iinfo. Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui di mana lokasi peristiwa ini, dan juga belum diketahui apakah penyeberangan itu sebagai akses penghubung utama atau ada akses lain.
Gubernur Babel Tinjau Persawahan yang Kekeringan di Desa Rias
Gubernur Babel Tinjau Persawahan yang Kekeringan di Desa Rias
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Senin (16/9/2019) mengunjungi Desa Rias Kabupaten Bangka selatan (Basel) dalam rangka Gerakan Pengendalian Kekeringan. Turut hadir mendampingi gubernur Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung Juaidi, Kepala BPBD Provinsi Babel Mikron Antariksa, dan beberapa Forkompimda lainnya. Saat ini Gubernur sedang melakukan diskusi dengan para petani yang mana sawah mereka saat ini sedang mengalami kekeringan, diskusi dua arah antara gubernur dan petani terlihat cukup intens berlangsung. Para petani pun menyampaikan apa persoalan yang mereka hadapi saat ini, dan membahas isu strategis tentang normalisasi perairan. Erzaldi pun terlihat menjawab serius tiap pertanyaan yang disampaikan kepadanya, dan ia pun berpesan kepada warga selain bantuan dari pemprov, warga pun harus giat melakukan gotong royong untuk menjaga semua fasilitas pertanian. "Kalau mau berhasil gotong royong, masyarakat harus kompak gotong royong dengan kesadaran sendiri," ujar Erzaldi, Senin (16/9) Sehabis berdialog gubernur langsung meninjau ke beberapa lokasi di persawahan di Desa Rias, seperti di pompanisasi Kolong Bukong, lokasi normalisasi saluran, dan lokasi pencodetan saluran. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)
ORARI dan Sewanto Astika Bagikan Air Bersih Gratis
ORARI dan Sewanto Astika Bagikan Air Bersih Gratis
6 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO, BELITUNG - ORARI Belitung bekerjasama dengan Sewanto Astika membagikan air bersih gratis kepada masyarakat, Senin (16/9/2019). Kegiatan sosial itu dilakukan semenjak sepekan lalu, pasca musim kemarau melanda wilayah Pulau Belitung beberapa bulan belakangan. Satu unit mobil tangki berkapasitas delapan ton dikerahkan di beberapa titik sesuai permintaan masyarakat. "Ini kegiatan bhakti sosial, jadi Pak Suwando Astika menyiapkan armada dan keperluan lainnya, kami dari ORARI menyuplainya. Sudah seminggu ini berjalan di beberapa titik," ujar Ketua ORARI Belitung Embot Carang. (posbelitung.co/dede s)
Jumadi Jadi Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bangka
Jumadi Jadi Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bangka
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Anggota DPRD melaksanakan pengucapan sumpah dan janji 35 anggota DPRD Kabupaten Bangka terpilih masa jabatan 2019-2024 pada Senin (16/9/2019) di Gedung DPRD Kabupaten Bangka. Pantauan Bangkapos.com, tamu yang hadir diperiksa satu persatu dan diminta menunjukkan surat undangan, mereka tidak diperbolehkan membawa korek api dan barang tajam ke dalam ruang Rapat Paripurna. Sementara didalam ruang Rapat Paripurna sebanyak 35 anggota DPRD periode 2019-2024 berbaris rapi dihadapan para tamu undangan, mereka diambil sumpahnya berdasarkan agama dan keyakinan masing-masing. Usai pengambilan sumpah, Plt Sekwan DPRD Bangka Tedy Sudarsono membacakan jabatan ketua DPRD sementara yaitu Jumadi dari partai PDI Perjuangan. Setelah ditetapkan, Jumadi langsung duduk di kursi Ketua DPRD Bangka, dan melanjutkan melaksanakan Rapat Paripurna. (Bangkapos/Riki Pratama)
Kapolda Bangka Belitung Pimpin Sertijab 3 Kapolres
Kapolda Bangka Belitung Pimpin Sertijab 3 Kapolres
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga jabatan Kapolres dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung dilakukan serah terima Senin (16/8/2019). Kegiatan sertijab dipimpin langusng oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung. Brigjen Pol Istiono mengatakan pergantian jabatan di tubuh Polri akan terus berlangsung. Sebab akan ada yang pindah tugas, sekolah dan lainnya. Tentu ini akan menambah kesegaran dalam tubuh organisasi. Maka dari itu hendaklah menjalankan tugas dengan baik sehingga organisasi juga akan mengapresiasi seperti mempromosikan atau menyekolahkan. Tiga jabatan Kapolres yang diserah terimakan antara lain Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto digantikan oleh AKBP M Adenan. Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang digantikan oleh AKBP Slamet Adi Purnomo. Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro digantikan oleh AKBP Jojo Sutarjo.(deddy marjaya)
Rapat Banggar DPRD Babel, Sempat Debat Soal SPPD
Rapat Banggar DPRD Babel, Sempat Debat Soal SPPD
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Babel menggelar rapat bersama komisi di DPRD Babel dan TAPD Pemprov Kep. Babel, Senin (16/9/2019). Rapat Banggar dipimpin langsung oleh Ketua Banggar sekaligua Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi wakil ketua Toni Purnama. Dalam rapat tersebut, dari Komisi I hingga Komisi IV menemukan ada double honor kegiatan. Hampir disetiap kegiatan yang diajukan ada honor kegiatan atau SPPD baik dalam daerah maupun luar daerah. "Ini ada indikasi untuk memperbesar SPPD saja. Kita ini ingin menekan anga defisit kita sekecil mungkin," kata Didit Srigusjaya. Dia mengatakan setuju saja bila PPTK diberikan honor. Akan tetapi, tidak setuju bila diberikan juga SPPD. Kemudian alat tulis kantor (ATK) disetial kegiatan juga dipertanyakan. Padahal, setiap OPD sudah mengajukan anggaran belanja ATK. "Setiap kegiatan itu sudah ada SPPD-nya, jadi tidak perlu lagi ada SPPD. Tahun lalu juga kita coret honor SPPD ini, kenapa tahun ini muncul lagi. Jadi baiknya di nolkan saja," ujar Didit. Ketua Komisi III DPRD Babel, Dedy Wijaya dalam rapat Banggar pun menyampaikan temuannya terkait SPPD kegiatan ini. Bahkan ada yang kegiatan senilai Rp 3 miliar, besaran SPPD mencapai Rp 1 miliar. "Kita sudah periksa semua anggaran yang diajukan oleh mitra kita di komisi III. Kita temukan SPPD dimasukkan lagi, ini terjadi double anggaran. Setiap kegiatan itu sudah ada SPPD nya, kenapa dimasukkan lagi," ujar Dedy Wijaya. Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Fery Insani menjelaskan bahwa tahun kemarin honor SPPD ini ada. Tetapi dikelola oleh sekretariat di masing-masing OPD. "2019 memang honor SPPD ini ditarik lalu dikelola oleh sekretariat. Anggaran yahun 2020 kita masukkan lagi, honor SPPD itu dimasukkan lagi ke tiap bidang sesuai kegiatannya masing-masing," kata Fery Insani. (Bangka Pos / Hendra).
IPSI Bangka Barat Unjuk kebolehan di Peringatan Hoarnas 2019
IPSI Bangka Barat Unjuk kebolehan di Peringatan Hoarnas 2019
6 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat, unjuk kebolehan pada upacara peringatan Haornas 2019 dilapangan atletik, pemkab Bangka Barat, Senin (16/9/2019) Atraksi pendekar pencak silat Satria Muda dan Pandawa ini, mengundang decak kagum peserta Hoarnas sekaligus deklarasi Kesiapan Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah Porprov 2020 tersebut. Terlebih atraksi yang mereka peragakan tergolong berbahaya, karena menggunakan golok dan kayu. Bupati Bangka Barat, Markus mengapresiakan semangat serta bakat bela diri anggota IPSI. Dirinya berharap dari IPSI ini akan muncul atlet bela diri Bumi Sejiran Setason yang handal dan disegani. " kecil kecil bakat nya sudah terlihat ya. Semoga kedepan IPSI ini bisa mengorbitkan atlet atlet bela diri masa depan Babar," Harap Markus.
Bangka Barat Punya Atlet Level Asean
Bangka Barat Punya Atlet Level Asean
7 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ribuan pelajar serta atlet Kabupaten Bangka Barat, menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019. Peringatan Haornas serta deklarasi Kesiapan Kabupaten Bangka Barat sebagai tuan rumah Porprov 2020 mendatang, berlangsung di lapangan atletik pemkab Bangka Barat, Senin (16/9/2019) Peringatan Hoarnas serta deklarasi ditandai pelepasan balon ke udara oleh Bupati Bangka Barat, Markus di dampingi kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahrga (Dikpora) Rukiman, Sekda Yunan Helmi, kepala OPD, asisten, staf ahli serta pengurus Koni Babar. Markus, optimis melalui momentum Hoarnas ini, dapat menggali semangat, mempererat persatuan serta bekerjasama dalam membangkitkan nama Bangka Barat, dalam bidang olahraga di tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional. Dan " kita memilik atlet muda berlevel Asean, yang mampu mengharumkan nama indonesia, khususnya Bangka Barat dalam event event Asean school Games pada tahun 2013. Berhasil meraih medali emas pada cabang atletik di nomor lomba loncat jauh putra. Dan prestasi itu kembali diraih tahun 2019 ini," ujar Markus, Senin (16/9/2019)
RTRW Kabupaten Belitung Dilakukan Peninjauan Kembali
RTRW Kabupaten Belitung Dilakukan Peninjauan Kembali
7 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Belitung, Senin (16/9/2019) dilakukan peninjauan kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Peninjauan tersebut secara langsung dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung. Kegiatan peninjauan itu, dilakukan melalui Focus Group Discussion (FGD). Acara yang berlangsung di ruang meeting Hotel Bahamas Tanjungpandan, Belitung tersebut dihadiri oleh berbagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta perwakilan kepala UPT Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Perencanaan tata ruang merupakan suatu proses untuk menentukan struktur ruang dan pola ruang yang meliputi penyusunan serta perencanaan tata ruang. Lantaran sebagian wilayah Belitung, sekarang ini sudah masuk dalam perencanaan tata ruang wilayah nasional. "RTRW ini berlaku selama 20 tahun, dan setiap lima tahun dilakukan peninjauan kembali. Nah hari ini dilakukan peninjauan kembali melalui FGD," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Belitung Agus Muhammad Taupan, senin (16/9/2109). (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
Tamu Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Diperiksa Ketat
Tamu Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Diperiksa Ketat
7 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Tamu undangan yang hadir dalam acara pengucapan sumpah dan janji 35 anggota DPRD Kabupaten Bangka terpilih masa jabatan 2019-2024 datang silih berganti di kantor DPRD Kabupaten Bangka, pada Senin (16/9/2019) pagi. Pantauan Bangkapos.com, tamu yang hadir diperiksa satu persatu dan diminta menunjukkan surat undangan, mereka tidak diperbolehkan membawa korek api dan barang tajam ke dalam ruang Rapat Paripurna. Kabag OPS Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey mengatakan pemeriksaan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional yang diterapkan dalam acara resmi pelantikan anggota DPRD terpilih. "Tujuan kita menjaga Khamtibmas dan kemanan di Gedung DPRD ini, walau kita ketahui Babel ini aman, tetapi kita tetap melaksanakan SOP, dan Bupati juga meminta memberlakukan pemeriksan atau sterilisasi,"ungkap Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, diwakili Kabag Ops Polres Bangka AKP Faisal Fatsey, kepada wartawan, Senin (16/9/2019). Ia menambahkan, dalam pengucapan sumpah dan janji DPRD para tamu tidak diizinkan membawa korek api dan senjata tajam lainya. "Yang membawa korek api tidak boleh, bila ingin merokok di luar saja, silakan koreknya di tinggalkan nanti baru diambil lagi, lalu benda tajam, barang berbahaya lainya tidak boleh masuk ke dalam,"tegasnya. (Bangkapos/Riki Pratama)
Liga 3 Babel - Beltim Kalahkan Persipas 3-2
Liga 3 Babel - Beltim Kalahkan Persipas 3-2
7 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesebelasan PS Beltim meraih kemenangan pertama mereka di Kompetisi Liga 3 Bangka Belitung 2019. bangka.tribunnews.com/2019/09/15/video-liga-3-babel-beltim-kalahkan-persipas-3-2
Viral Remaja di Cianjur Bakar Motor Sendiri Lantaran Tidak Terima Ditilang Polisi
Viral Remaja di Cianjur Bakar Motor Sendiri Lantaran Tidak Terima Ditilang Polisi
7 hari yang lalu
Viral Remaja di Cianjur Bakar Motor Sendiri Lantaran Tidak Terima Ditilang Polisi Razia yang digelar Polisi Lalu Lintas diwarnai keributan. Dimana seorang pengendara yang masih remaja nekat membakar motornya hanya karena tak terima ditilang oleh petugas. Aksi bakar motor remaja tersebut dilakukan di depan para petugas. Peristiwa itu menjadi viral setelah video kejadian tersebut diunggah ke media sosial. Diketahui dari keterangan video, peristiwa itu terjadi di depan gelanggang Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat. Akun Facebook Andre Li yang menguggah video tersebut juga menuliskan bahwa kejadian itu terjadi pada Sabtu (14/09/2019) sekitar jam 16:30 WIB. "Karena tidak terima di tilang seorang anak kecil membakar sepedah motornya sendiri dan api langsung di padamkan oleh warga sekitarnya. #kejadian Sabtu 14/09/19 sekitar jam 16:30 #lokasi di depan gelanggang Ciranjang, tak jauh dari jembatan penyebrangan orang (JPO)," tulis akun Andre Li. Video tersebut pun mendapat berbagai macam tanggapan dari warganet.
Arwana Brazil di BPB Dinas Perikanan Beltim Rutin Bertelur 3 Bulan Sekali
Arwana Brazil di BPB Dinas Perikanan Beltim Rutin Bertelur 3 Bulan Sekali
7 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Balai Perikanan Budidaya (BPB) Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Timur yang berlokasi di Desa Mempaya, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, sudah mulai memanen anakan ikan Arwana jenis brazil yang dipelihara beberapa tahun silam. Jenis ikan Arwana Brazil bukanlah endemik pulau Belitung, dan juga bukan jenis ikan dilindungi, berbeda dengan jenis Arwana lokal Belitung Timur. Ikan Arwana tersebut sejak 2017 silam sudah rutin menghasilkan anakan per tiga bulan sekali. "Setahun maksimal 4 kali bertelurnya, indukannya sudah lima tahun, umur tiga tahun sudah mulai bertelur, jadi rutin sortir anakannya per tiga bulan," ujar penanggung jawab ikan Arwana BPB Dinas Perikanan Beltim, Erik Kiswanto. Di Balai Ikan sendiri ada sebanyak tujuh pasang arwana brazil dan 15 pasang arwana lokal. Proses penyortiran dilakukan pagi hari sebelum memberi makan, dengan cara dijaring. (Posbelitung.co/suharli)
Steeplechase 3000 Meter KALPO 2019
Steeplechase 3000 Meter KALPO 2019
7 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Steeplechase adalah salah satu nomor perlombaan dalam cabang olahraga atletik. Para peserta harus berlari dengan melewati rintangan-rintangan, yaitu di antaranya adalah rintangan berupa gawang dan rintangan air. Steeplechase memperlombakan jarak 3000 meter baik untuk kelompok putra dan putri, hanya tinggi gawang saja yang disesuaikan sehingga steeplechase termasuk dalam kelompok lari jarak jauh. Pada Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2019 di Belitung Timur, steeplechase berlangsung meriah. Steeplechase yang terdiri dari nomor putra dan putri tersebut mendapatkan sorak-sorai dari para penonton yang mana pada satu poin para atlet juga harus melompat dan terjun ke air sebagai rintangan. (Posbelitung.co/suharli)
Pameran Bonsai Sedot Perhatian Warga Muntok
Pameran Bonsai Sedot Perhatian Warga Muntok
7 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lama tak terdengar, eksistensi tanaman bonsai kembali membahana. Sabtu (14/9/2019) tadi malam komunitas pencinta bonsai memamerkan karya mereka. Mulai dari bonsai berukuran kecil, sedang, hingga yang paling besar. Semua tersaji di halaman Museum Timah, Muntok pada pameran Bonsai yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 14 September 2019. Keberadaan pameran bonsai ini menyita perhatian masyarakat, mulai dari pelajar, remaja, serta orang tua menyempatkan diri singgah ke lokasi pameran. Selain menggelar pameran, Komunitas Bonsai Lestari juga berbagi ilmu merawat dan membentuk tanaman yang berasal dari negeri sakura Jepang tersebut. (Bangka Pos/Anthoni Ramli)
Peraih Medali Emas Tolak Peluru SEA Games 2017 Turut Hadir di KALPO 2019
Peraih Medali Emas Tolak Peluru SEA Games 2017 Turut Hadir di KALPO 2019
7 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Atlet tolak peluru putri, Eki Febri Ekawati bawa oleh-oleh emas dari Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2019. Peraih medali emas dalam SEA Games 2017 tersebut datang hanya untuk ganti suasana latihan, serta silaturahmi sekaligus menjajal sepatu yang akan digunakannya dalam SEA Games akan datang. Tak hanya Eki, atlet wanita terkenal dengan nomor lari gawang 100 meter juga tampak berpartisipasi dalam nomor tolak peluru setelah dua tahun vakum aldari sapta lomba. Tak ketinggalan atlet tolak peluru junior asal Belitung Timur, Neysi pun juga tak mau kalah bersaing. Meskipun tidak berada di kelasnya, Nesyi mampu menampilkan pertadingan menarik dan mendapat posisi ketiga dengan jarak 10.02 meter, posisi kedua Emilia Nova mewakili DKI Jakarta, dengan jarak 10.88 meter, dan Eki dengan jarak 14.65 meter. (Posbelitung.co/suharli)
Lagu One BCA Meriahkan Pembukaan Acara Sehat Bersama BCA
Lagu One BCA Meriahkan Pembukaan Acara Sehat Bersama BCA
8 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Acara Sehat Bersama BCA dibuka dengan tarian para pegawai BCA diiringi lagu One BCA memeriahkan acara pagi hari ini. Minggu, (15/9/2019). Setelah agenda senam taichi, dan jalan sehat diikuti para peserta. Selanjutnya sambil para peserta menikmati sarapan yang sudah disediakan, agenda pembukaan acara dibuka dengan tarian. Kepala KCU BCA Pangkalpinang, Vanessa Claudia Flaviana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para nasabah, dan peserta yang sudah hadir dalam acara ini. "Lagu One BCA tadi yang dibawakan para pegawai tadi, itu merupakan slogan BCA. Bahwa kita satu. Satu tujuan, satu jiwa, dan satu lagi kita harus happy," ungkapnya. Dia juga memberitahukan bahwa BCA memiliki fasilitas yang akan selalu mempermudah para nasabah BCA, tidak hanya secara tunai akan upayakan memaksimalkan secara non tunai juga. "Kami berharap anda senang mnjadi nasabah BCA, senang dengan layanan kita. Dengan acara ini kami ingin mengenal jauh, dan lebih dekat lagi dengan bapak ibu. BCA senantiasa disisi anda. Sekali lagi Terimakasih atas kehadiran semoga yang kami berikan dapat membahagiakan bapak ibu. Apabila ada kesalahan mohon maaf," tutupnya. Agenda selanjutnya sosialisasi GPN, FLAZZ, dan Sakuku. Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebuah sistem jaringan antarbank di Indonesia yang diinisiasi oleh Bank Indonesia. Flazz BCA sebuah produk e-Money berbentuk kartu yang dikeluarkan oleh BCA untuk melakukan transaksi atau pembayaran digital sebagai pengganti transaksi tunai, dan Sakuku uang elektronik digunakan untuk pembayaran belanja, dan isi pulsa. "Setelah sosialisasi lomba Line Dance di lantai atas nanti, lomba ini diikuti kisaran 8 atau 9 peserta begitu, " kata Dini, Relationship Officer BCA KCU Pangkalpinang kepada bangkapos.com. Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Turis Spanyol : Belitung Seperti Surga Karena Keindahannya
Turis Spanyol : Belitung Seperti Surga Karena Keindahannya
8 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ratusan orang terlihat berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi, Sabtu (14/9/2019) sore. Mereka menghabiskan waktu sambil menunggu momen matahari terbenam. Pantai Tanjung Tinggi saat ini menjadi primadona pariwisata Belitung. Banyak turis berdatangan mendatangi Negeri Laskar Pelangi ini karena pesonanya. Dua di antaranya adalah Regina Garcia-Moreno dan Antonio Venturini Del Greco. Pasangan yang baru menikah ini menghabiskan waktu bulan madunya di Belitung sejak kemarin, Jumat (13/9/2019). Di Belitung ia sudah mengunjungi Pantai Tanjung Kelayang dan mencoba beberapa makanan laut Belitung. Menurutnya Belitung seperti surga karena keindahannya. Regina mengatakan di negara asalnya yakni Spanyol banyak juga pantai yang indah tapi tidak seindah di Belitung. "Pasirnya di sini sangat lembut dan putih. Di sini ada banyak batu-batu juga yang membuat pantai di sini unik," tambah Regina. Senada dengan Regina, Antonio yang tak lain suaminya mengangguk keras tanda setuju dengan pendapat istrinya. (Posbelitung.co/bryanbimantoro)
Penjelasan Didit Tentang Kehadiran Herry Erfian di Acara Gaung Muharram
Penjelasan Didit Tentang Kehadiran Herry Erfian di Acara Gaung Muharram
8 hari yang lalu
Senator DPD RI H Herry Erfian menghadiri acara Gaung Muharram 1441 H yang berlangsung di Gedung Hamidah Pangkalpinang, Sabtu (14/9/2019). Kehadiran Bang Fiyan disambut baik Ketua DPD PDI Perjuangan Babel H Didit Srigusjaya serta kader yang hadir pada acara Gaung Muharram diikuti 500 peserta dalam lomba Azan, MTQ dan Rebana Se Bangka. Menurut Didit bahwa semua anggota DPD RI diundang. Namun yang datang Herry Erfian anggota DPD RI 2014-2019 dan Alexander Fransiskus anggota DPD RI terpilih 2019-2024. Dijelaskan Didit bahwa ini merupakan silaturahmi karena mereka jarang bertemu. Disisilain Herry Erfian bahwa ini suatu kehormatan bagi dirinya karena mendapat undangan dan bisa hadir pada Gaung Muharram 1441 H. Dikemukakan Herry bahwa kegiatan yang digelar PDI Perjuangan perlu didukung yang merupakan kegiatan-kegiatan baik buat ummat. (bangkapos. com/agus nuryadhyn)
PDI Perjuangan Babel dan BMI Babel Rutin Gelar Lomba Azan, MTQ dan Rebana
PDI Perjuangan Babel dan BMI Babel Rutin Gelar Lomba Azan, MTQ dan Rebana
8 hari yang lalu
KETUA DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung H Didit Srigusjaya membuka kegiatan Gaung Muharram 1441 H, kerjasama DPD PDI Perjuangan Babel dan Baitul Muslimin Indonesia Babel, Sabtu (14/9/2019). Gaung Muharram 1441 mengusung tema "Menciptakan Generasi Muda yang aktif kreatif berjiwa Qurani untuk Generasi Umat Masa Depan" diikuti sekitar 500 peserta kategori lomba Azan, MTQ anak-anak, remaja dan dewasa serta Rebana berlangsung di Gedung Hamidah Pangkalpinang hingga 8 hari ke depan. Kegiatan ini merupakan yang ke tiga kali digelar lomba azan, MTQ dan Rebana se Bangka. "Ini kegiatan rutin digelar dan sejak saya dilantik sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Babel," jelas H Didit Srigusjaya Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Sabtu (14/9). Hadir pada acara Gaung Muharram 1441 H, Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil, Bupati Bangka H Mulkan, Anggota DPD RI tahun 2014-2019 H Herry Erfian, anggota DPD RI terpilih Alexander Fransiscus, KPID Babel Rusdiar, Sekretaris MUI KH Luthfi Zahri, Ketua Baitul Muslimin Bangka Belitung Imam Wahyudi, Ketua DPRD se Bangka dan Fraksi PDI Perjuangan, serta kader dan peserta. (bangkapos. Com/agus nuryadhyn)
Tongkang Terdampar di Pantai Kuala Matras Sungailiat Bangka
Tongkang Terdampar di Pantai Kuala Matras Sungailiat Bangka
8 hari yang lalu
BANGKA POS.COM, BANGKA - Sebuah tongkang bernama Tombak Terang 2701 dan Tugboat Starfish karam di tepi Pantai Kuala Matras Sungailiat Bangka karena diduga dua faktor. Dugaan pertama karena dihantam ombak, dan faktor kedua diduga karena kapal penarik atau tugboat rusak sehingga terombang-ambing diseret gelombang. Pendi (40), Pengelolah Karaoke Selera Anda (SA), saksi mata ketika ditemui Bangka Pos di sekitar lokasi kejadian, Sabtu (14/9/2019) mengatakan, kapal itu menghantam batu karang di perairan ini, malam tadi, Jumat (13/9/2019). "Malam tadi sekitar pukul delapan malam kapal terlihat dari arah sana (timur) hanyut ke arah pantai ini," kata Pendi. Dua jam kemudian, kapal penarik dan tongkang semakin mendekat hingga akhirnya terdengar suara benturan. "Sekitar jam sepuluh malam tadi terdengar benturan, kapal tongkang menghantam batu karang," tambah Pendi. Sementara itu hingga, Sabtu (14/9/2019) sekitar Pukul 09.30 WIB, tongkang dan tugboat masih nyangkut dia sela bebatuan pantai ini. Dari kejauhan terlihat sejumlah orang hilir mudik di atas tongkang dan tugboat. Belum diketahui siapa pemilik dan apa muatan tongkang ini.(ferylaskari)
Galeri KUMKM di Belitung Salah Satu Tujuan Bila ke Negeri Laskar Pelangi
Galeri KUMKM di Belitung Salah Satu Tujuan Bila ke Negeri Laskar Pelangi
8 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Galeri Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) di Belitung memiliki berbagai kebutuhan untuk wisatawan, apabila berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi. Galeri tersebut berada di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan. Wisatawan yang mampir ke Galeri KUMKM ini, bisa membeli oleh-oleh secara langsung. Ada kerajian-kerajinan yang dibuat oleh pelaku UKM, ada hasil industri pengolahan perikanan yang di pasarkan di Galeri KUMKM tersebut. Secara keseluruhan, tercatat sekitar 2.000 item produk makanan dan kerajinan yang di pasarkan di Galeri KUMKM ini. Seluruh produk tersebut, hasil produksi masyarakat Belitung. Contoh yang dijual di Galeri KUMKM ini untuk oleh - oleh wisatawan, ada kerispi, peletek cumi, keripik sukun, kerupuk ikan, kerupuk udang, madu dan produk makan lainnya. Sedangkan untuk hasil kerajinan yang dijual di tempat ini, kerajinan kerang-kerangan, gantungan kunci, baju bermotif Belitung, satam dan produk lainnya. Nah bagi wisatawan yang ingin mencari oleh - oleh, apabila berwisata ke Belitung tidak perlu pusing-pusing, cukup datang ke Galeri KUMKM saja. Galeri KUMKM ini buka setiap hari dari pagi hingga malam. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
Atlet Nusa Tenggara Timur Raih Emas di Nomor Lari Estafet
Atlet Nusa Tenggara Timur Raih Emas di Nomor Lari Estafet
9 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO -- Para atlet Nusa Tenggara Timur, raih emas di nomor lari estafet putri ‎4X400 meter, pada Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2019, digelar di Studio Utama BelitungTimur Pelangi, Jumat(13/9/2019). Lomba lari estafet di ikuti oleh dua Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI), diantaranya PASI NTT dan PASI Belitung Timur, keberuntungan di dapatkan oleh PASI NTT sehingga mendapatkan emas di ajang tersebut. Sementara itu, di urutan kedua diraih PASI Belitung Timur, dengan mendapatkan perak.‎ ‎ Menurut, Pelatihan Atlet PASI NTT, Olivia Sabih, persiapan untuk ajang ini tidak sampai sebulan. Ia juga mengatakan atlet yang dibawakan olehnya atlet perlari semua. Dengan meraih emas di ajang ini, dia berharap agar masuk ke event PON 2020 di Papua mendatang. "Untuk kendala yang dihadapi, angin dan cuacanya agak panas. Terutama angin sangat kencang sehingga lari agak terhambat," ucapnya (Posbelitung.co /Yuranda)
Gakkum KLHK Tinjau Kawasan Kaki Bukit Menumbing yang Marak TI Ilegal
Gakkum KLHK Tinjau Kawasan Kaki Bukit Menumbing yang Marak TI Ilegal
9 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Penegakkan Hukum (Gakkum) Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK) kordinator wilayah Babel, turun pasca penertiban aktivitas TI ilegal yang merambah kaki Bukit, Menumbing Muntok, Bangka Barat. Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama, menyebut ada lima orang tim KLHK yang turun ke lokasi TI ilegal di kawasan kaki bukit Menumbing. Kedatangan mereka guna memetakan sekaligus mengumpulkan data, terkait aktivitas TI ilegal yang merambah kaki Bukit Menumbing. "Kemarin Gakum KLHK subangsel Kordinatornator wilayah Babel turun ke sini (Muntok-red) memastikan kondisi kawasan Menumbing yang dirambah aktivitas penambangan," ujar Sidarta, Jumat (13/9/2019).
Lompat Gawang pada Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open 2019
Lompat Gawang pada Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open 2019
9 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO -- Pertandingan lompat gawang pada Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2019 dan Kualifikasi PON XX Papua 2020 dilaksanakan di Stadion Utama Belitung Timur Pelangi, Jumat (13/9/2019). Lompat gawang ini terdiri dari dua kelas, kelas pertama untuk atlet putra dengan ketinggian gawang 109 centimeter dan panjang arena 110 meter. Sedangkan di kelas putri, tinggi gawang 85 centimeter dengan panjang arena 100 meter. (Posbelitung.co/Yuranda)
Kapolres Bangka Menari Bedincak Bersama Bupati dan Kajari Bangka
Kapolres Bangka Menari Bedincak Bersama Bupati dan Kajari Bangka
9 hari yang lalu
BANGKA POS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono menari bedincak. Tak hanya sendirian, namun perwira polisi itu bergoyang bersama Bupati Bangka Mulkan, Kajari Bangka Jeffry Huwae, para ASN dan Jajaran TNI-Polri. Mereka menggelar Tari Bedincak di halaman Puri Tri Agung Sungailiat Bangka, Jumat (14/9/2019) pagi. "Sebagai Kapolres Bangka saya ingin merajut kebersamaan dan sinergitas dengan Forkopimda melalui seni dan budaya Tarian Bedincak bersama," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, usai acara, Jumat (13/8/2019). Banyak faedah dan manfaat positif kegiatan ini. Selain melestarikan seni budaya, menari bersama sekaligus ajang silaturahmi. "Tari Bedincak yang disosialisaikan kembali oleh Pak Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Istiono MH selanjutnya didorong dan dimasifkan ke publik khususnya di wilayah Bangka oleh Kapolres Bangka yang disinergikan dengan kelompok milenial dan ASN (PNS Pemkab Bangka) bersama TNI-Polri," kata Kapolres. Ia menyebutkan, kehadiran tarian ini tak hanya sebagai ajang kegiatan seni dan kreasi, namun juga menjadi bagian olahraga mengingat gerakan tari tersebut dapat menyehatkan. Seni budaya dan kreasi, menjadi upaya melestarikan dan merawat kearifan lokal dari pengaruh budaya asing sehingga mampu menyatukan generasi millenial. "Agar tidak terjerumus dalam kegiatan negatif yang dapat menimbulkan persoalan hukum dan sosiologis. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya nenyatukan hati dan pikiran, Insha Allah," kata Kapolres berharap kebersamaan selalu terjaga demi pembangunan daerah dan menjadikan situasi keamanan, ketertiban masyarakat selalu kondusif. Tonton video Tari Bedincak kiriman Kapolres Bangka, saat bersama Bupati Bangka, Kejari Bangka, ASN dan TNI-Polri di Puri Tri Agung Sungailiat, Jumat (13/9/2019). (bangkapos.com/ferylaskari)
Presiden Jokowi Sampaikan Beberapa Poin Keberatan dalam Revisi UU KPK
Presiden Jokowi Sampaikan Beberapa Poin Keberatan dalam Revisi UU KPK
9 hari yang lalu
Presiden Jokowi menyampaikan beberapa poin terkait revisi UU KPK saat konferensi pers di Istana Negara pada Jumat (13/9/2019) pagi. Jokowi mengaku telah mempelajari dan mengikuti secara serius seluruh masukan-masukan yang diberikan dari masyarakat luas, pegiat antikorupsi, dosen dan mahasiswa. "Saya tidak setuju terhadap beberapa subtansi RUU inisiatif DPR ini yang berpotensi mengurangi efektivitas tugas KPK," katanya. Pertama, Jokowi tidak setuju jika KPK harus memperoleh izin dari pihak eksternal untuk melakukan penyadapan. "Misalnya harus izin ke pengadilan. Tidak. KPK cukup memperoleh izin internal dari Dewan Pengawas untuk menjaga kerahasiaan," katanya. Kedua, Jokowi juga mengaku tidak setuju jika penyidik dan penyelidik KPK hanya berasal dari unsur kepolisian dan kejaksaan saja. Penyelidik dan penyidik KPK, kata Jokowi, bisa juga berasal dari unsur Aparatur Sipil Negara yang diangkat dari pegawai KPK maupun instansi pemerintah lain. "Tentu saja harus melalui prosedur rekrutmen yang benar", katanya. Ketiga, Jokowi juga mengaku tidak setuju jika KPK wajib berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung dalam penuntutan, karena sistem penuntutan yang berjalan saat ini sudah baik. "Sehingga tidak perlu diubah lagi," kata Jokowi. Terakhir, Jokowi juga mengaku tidak setuju jika pengelolaan LHKPN yang dikeluarkan dari KPK, diberikan kepada kementerian atau lembaga lain. "Tidak. Saya tidak setuju. Saya minta LHKPN tetap diurus oleh KPK sebagaimana yang telah berjalan selama ini," katanya. Sumber : Sekretariat Presiden
Profil 5 Pimpinan KPK Terpilih Priode 2019-2023
Profil 5 Pimpinan KPK Terpilih Priode 2019-2023
10 hari yang lalu
Komisi III DPR RI telah memilih lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019 - 2023. Kelima capim tersebut terpilih melalui sistem voting yang dilakukan oleh 56 anggota Komisi III, di gedung DPR RI, Jumat (13/9/2019). Irjen Firli Bahuri, terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan jumlah suara paling banyak dibanding empat capim lain. Dikutip dari Kompas.com, Ketua Komisi III DRP RI Azis Syamsuddin membacakan lima nama pimpinan KPK periode 2019 - 2023 terpilih. Selengkapnya baca bangka.tribunnews.com/2019/09/13/profil-5-pimpinan-kpk-terpilih-priode-2019-2023
Remaja Hingga Ibu-ibu Telaten Merenda Benang
Remaja Hingga Ibu-ibu Telaten Merenda Benang
10 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Mulai dari remaja hingga ibu-ibu tampak telaten merenda benang hingga tampak motif yang cantik. Meski terlihat sederhana, tapi butuh ketelatenan dan fokus yang baik agar hasil renda dapat bagus dan rapi. Makanya, saat merenda, wajah mereka tampak serius. Bentuk dasar lingkaran dengan motif yang khas di tengahnya, mereka berkumpul di Pantai Tanjung Pendam, Kamis (12/9/2019) untuk merenda tudong lambak. Aktivitas merenda ini diinisiasi Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung dengan menggandeng Komunitas Kurajut dan para pelajar sekolah. Sekitar pukul 14.00 WIB mereka mulai merenda benang menggunakan jarum rajut. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian acara Pekan Ekonomi Kreatif II. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
Mahkamah Agung Tolak Putusan PN Pangkalpinang Soal Kasus Korupsi Kades Belo Laut
Mahkamah Agung Tolak Putusan PN Pangkalpinang Soal Kasus Korupsi Kades Belo Laut
10 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mahkamah Agung (MA) menolak putusan Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, tingkat pertama, yang menjatuhkan vonis satu tahun enam bulan terhadap Mantan Kades Belo Laut Amrin Saimi (52). Amrin Saimi, ditetapkan sebagai terpidana kasus tindak pidana korupsi dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak ketiga yakni perusahaan kelapa Sawit dan Kapal Isap Produksi (KIP) untuk Desa Belo Laut, kecamatan Muntok. Sebelumnya, Amrin Saimi dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bangka Barat selama enam tahun. Sementara, Amrin divonis satu tahun enam bulan. Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Helena Oktavianne, melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasipidsus) Agung, menyebut pihaknya telah menerima salinan petikan putusan MA atas nama terpidana Amrin Saimi. Dimana isi salinan petikan tersebut mengadili, menolak permohonan kasasi dari pemohon II/ terdakwa Amrin Saimi. Mengabulkan permohonan kasasi dari pemohon kasasi 1/penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Bangka Barat. "Kami sudah menerima salinan petikan putusan Ma atas nama terpidana. Yang mana putusan MA tersebut diputuskan dalam rapat musyawarah majelis hakim pada hari Senin tanggal 29 Juli 2019 yang mana salah satu poin petikan putusan tersebut, membatalkan putusan pengadilan tindak pidana pada Pengadilan Tinggi Bangka Belitung nomor 1/PID/TPK/2019/PT BBL, tanggal 7 Februari 2019 yang menguatkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada pengadilan Negeri Pangkalpinang nomor 15/Pid.SUS-TPK/2018/PNPgp, tanggal 3 Januari 2019," ujar Agung dalam konfrensi Pers, Kamis (12/9/2019). (Bangka Pos/Anthoni Ramli)
Ketua Mahkamah Agung RI Sambangi PN Tanjungpandan
Ketua Mahkamah Agung RI Sambangi PN Tanjungpandan
10 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia Prof Dr MH Hatta Ali SH MH mengunjungi gedung Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan, Kamis (12/9/2019). Di sela-sela kegiatan pembinaan, Hatta beserta rombongan meninjau langsung sarana prasarana serta kinerja dari pengadilan tingkat dua itu. Ketua PN Tanjungpandan Hari Suprianto turut mendampingi rombongan sembari menjelaskan cara kerja yang sudah berbasis elektronik. Selain meninjau lobi, Hatta juga sempat berbincang dengan petugas tentang pelayanan perkara sidang yang diberikan PN Tanjungpandan selama ini. (posbelitung.co/dede s)
Dindikbud Belitung Salurkan Bantuan Bagi Penderita Tumor dan Panti Asuhan
Dindikbud Belitung Salurkan Bantuan Bagi Penderita Tumor dan Panti Asuhan
10 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung menyerahkan bantuan, Kamis (12/9/2019). Bantuan tersebut diberikan kepada Nova, bocah yang menderita tumor di kaki kirinya, warga Kelurahan Kampung Damai. Selain kepada Nova, Dindikbud juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Desa Air Raya. Bantuan tersebut merupakan hasil partisipasi para siswa sekolah selama dua pekan yang akhirnya terkumpul dana sebesar Rp 68,3 juta. Pada kesempatan itu, Plt Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung Paryanta menyerahkan sebesar Rp 30 juta bagi Nova, serta Rp 38,3 juta bagi penghuni panti. Uang tersebut diserahkan pemanfaatannya bagi penerima, misalnya sebagai biaya berobat bagi Nova. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
LIVE - Pemakaman BJ Habibie
LIVE - Pemakaman BJ Habibie
11 hari yang lalu
LIVE - Pemakaman BJ Habibie Pemakaman BJ Habibie Pemakaman BJ Habibie #Habibie
Air Bersih Jadi Berkah Bagi Pedagang Air di Belitung
Air Bersih Jadi Berkah Bagi Pedagang Air di Belitung
10 hari yang lalu
POSBELITUNG.CO -- Musim kemarau, masyarakat Kabupaten Belitung saat ini sedang mencari air bersih untuk kebutuhan konsumsi setiap harinya, tak terkecuali bagi masyarakat yang memanfaatkan air bersih ‎untuk dijual kembali kepada para nelayan atau warga yang membutuhkan air tersebut. Dari pantauan Posbelitung.co, di sumur umum jalan Kayu Manis Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (13/9/2019), terlihat ada beberapa penjual air bersih yang sedang mengisi air di jeriken mereka. Mereka mejual air tersebut kepada para nelayan yang membutuhkan air saat melaut. Seperti halnya ‎Rudi Lengkong (51), warga jalan Kayu Manis Air Ketekok, satu di antara penjual air bersih mengatakan, dirinya mampu menjual air tiap harinya sebanyak 200 jeriken per hari. Air tersebut dijual kepada para nelayan yang ingin menggunakan air bersih untuk melaut, tak jarang pula air tersebut dipesan oleh masyarakat sekitar yang ingin air bersih, sehingga setiap hari ia bisa melayani pembeli dari pagi sampai sore. "Tergantung pesanan, harga per jeriken Rp 3000 per jeriken. Air ini dengan kedalaman 4,5 meter, hitung kotornya hampir 5 meter lah, jarang kering ada dulu kering, saat kemarau 4 bulan. Mudah-mudahan ini nggak kering lah," ucapnya. (Posbelitung.co/Yuranda)
Kolong Selindung Jadi Alternatif Sumber Air Warga Pangkalpinang
Kolong Selindung Jadi Alternatif Sumber Air Warga Pangkalpinang
10 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM -- Pada musim kemarau panjang yang terjadi saat ini sudah banyak warga yang kesulitan mencari sumber air untuk kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan proyek pembangunan. Salah satu kolong sumber air yang masih bisa digunakan masyarakat Kota Pangkalpinang, yakni Kolong Selindung yang terletak tidak jauh dari persimpangan jalan Selindung menuju ke arah Jalan Lintas Timur. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan air mobil pemadam kebakaran (damkar) Kota Pangkalpinang juga terkadang menggunakan sumber air dari Kolong Selindung ini. Hampir setiap hari puluhan kendaraan truk tangki, truk dan pick up yang membawa tangki plastik kapasitas 1.000 liter atau 1 ton dan drum-drum plastik mengambil air dari Kolong Selindung ini. Yandi, warga Pangkalpinang yang mengambil air di Kolong Selindung mengaku hampir setiap hari mengambil air di Kolong Selindung menggunakan dump truk yang membawa tangki plastik. "Air ini untuk keperluan proyek pak, bukan untuk kebutuhan rumah sehari-hari," kata Yandi. Diakuinya, saat musim kemarau panjang ini sudah banyak sumber air yang kering, tetapi air di Kolong Selindung ini masih ada dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan. "Ngambil air disini gratis hanya saja kita harus bawa mesin pompa sendiri untuk menyedot air ke tangki atau drum plastik dalam mobil," tukasnya. (Bangkapos.com/Edwardi)
Babel United Miliki Bus Official
Babel United Miliki Bus Official
11 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM, BANGKA - Babel United hadirkan bus official untuk berikan kenyamanan kepada para pemainnya, Kamis (12/09). Bus dengan 40 kursi ini terbilang sangat mewah, baik itu interior maupun eksterior. Untuk sisi eksterior bus ini sangatlah mencolok, karena seluruh badan bus tergambar nuansa Babel United. Sisi kiri dan kanan bus tergambar kepala beruang besar yang juga menjadi ikon Babel United. Selain itu tentunya tulisan dan logo Babel United FC juga tersematkan di bagian sisi kanan kiri bus official ini. Kapten Babel United Agus Indra Kurniawan mengungkapkan, bus official Babel United serasa klub dari Liga 1. "Keren banget ini bus tim liga 2 tapi serasa bermain di liga 1. Bus ini juga nambah semangat motivasi pemain saat bertanding," ujar Agus Indra Kurniawan. Lebih lanjut rasa bangga juga tak hanya dirasakan para pemain saja, namun Diko (29) yang merupakan supir bus official juga ikut merasa bangga. "Banggalah aku putra daerah bisa bawa pemain Babel United untuk pertandingan. Bisa bawa bus kayak gini bangga, ini liat interior udah kayak kabin pesawat. Bus ini juga setiap sampai di tempat tujuan juga langsung dipel lantainya makanya bersih sama wangi," tutur Diko. Diko juga menceritakan pengalamannya pertama kali membawa para pemain Babel United untuk menjalani laga tandang ke PSCS Cilacap. "Kemarin itu 11 jam kita perjalanan dari Jakarta ke Cilacap. Saat di jalan itu pemain-pemain itu protes sama musik, karena musiknya musik lama. Wajar lah ini bis baru jadi belum ada nambah-nambah playlist gitu," ungkapnya. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)
Tim Gabungan Razia TI di Parit Enam, Tak Ada Aktivitas Penambangan
Tim Gabungan Razia TI di Parit Enam, Tak Ada Aktivitas Penambangan
11 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM -- Tim gabungan yang terdiri dari TNI AL, TNI AD, PM, Pol PP dan Polres Pangkalpinang melakukan razia Tambang Inkonvensional (TI) di tempat pembuangan akhir (TPA) Parit Enam, Pangkalpinang, Kamis (11/9/2019). Saat mereka mendatangi lokasi ternyata tidak ada aktivitas penambangan, bahkan peralatan untuk menambang sebagian sudah tidak ada di tempat. Menurut Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol J. Sihotang, kalau dilihat dari aktivitas penambangan di lokasi tersebut, kemungkinan besar kemarin pekerja masih beroperasi, karena sebagian barang-barang masih ada seperti mesin. Dalam pengamatan pihaknya jumlah tambang yang beroperasi sekitar 10 buah, dan semuanya tidak beroperasi saat tim gabungan mendatanginya. (Bangka Pos/Noordin)
Peringati Tahun Baru Islam DPC PDIP Bangka Barat Menggelar Lomba Azan
Peringati Tahun Baru Islam DPC PDIP Bangka Barat Menggelar Lomba Azan
11 hari yang lalu
BANGKAPOS.COM - Lantunan suara azan dikumandangkan pulahan peserta yang mengikuti lomba Azan tingkat Kabupaten Bangka Barat, yang digagas DPC PDIP, Bangka Barat. Lomba yang diikuti 68 peserta kategori anak anak dan dewasa tersebut, berlangsung di Gelanggang Olahraga Muntok, Rabu (11/9/2019) Acara dihadiri Bupati Bangka Barat Markus, ketua DPC PDIP H Badri Syamsu, kader serta anggota DPRD Kabupen Bangka Barat dari fraksi PDIP, dewa juri serta para orang tua peserta. Ketua DPC PDIP Bangka Barat H Badri Samsu, mengatakan lomba adzan ini merupakan rangkaian kegiatan serta agenda DPC PDIP memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. " ini merupakan agenda DPC PDIP. dari hasil rapat internal, kami sepakat perayaab tahun baru islam ini di isi dengan lomba Adzan. Dan alhamdulillah, hari ini terealisasi," ujar Badri, Rabu (11/9/2019)
Oppo Oppo
Oppo Oppo - 11 menit yang lalu
Bukan kilap tpi sdh di niati
Fauzzy zi
Fauzzy zi - 11 menit yang lalu
Hilaf.😀
Tri Wuri
Tri Wuri - 22 menit yang lalu
Bangsat org bule.. fuck
Sniper Ranjau
Sniper Ranjau - 33 menit yang lalu
Mahasiswanya wajib di ciduk itu
Fadil Persib
Fadil Persib - 37 menit yang lalu
Cina bar bar
nona pujiono
nona pujiono - 55 menit yang lalu
Langsung tembak ditempat aja mahasiswa tolol kyk gitu
anwar anwar
anwar anwar - 2 jam yang lalu
Pol PP. Sikat saja pak
Yaden Ahmad
Yaden Ahmad - 4 jam yang lalu
Keren,tpy dk pacak ikut😢
Jaquelyane Dállethy
Jaquelyane Dállethy - 4 jam yang lalu
Q fofinho 🥰😍😍🥰🤰❤❤
Bedog Locot
Bedog Locot - 10 jam yang lalu
Caduk doang lah
AFS STUDIO
AFS STUDIO - 13 jam yang lalu
Kebanyakan ngelem ni sikontol
QUEBEC 38
QUEBEC 38 - 19 jam yang lalu
New Bus New Hope
Coolpad Sintang
Coolpad Sintang - 20 jam yang lalu
Ini ni bocah lahir akibat kondom bocor..
i'm your father
i'm your father - 23 jam yang lalu
Kasian bengka. Kenapa gak di racun buayanya
Ady prastya
Ady prastya - Hari Yang lalu
Manusia" yg g bisa mati
Davelicious TV
Davelicious TV - Hari Yang lalu
Psps benar2 pembunuh berdarah dingin diputaran kedua ini...
Arif Irawan
Arif Irawan - Hari Yang lalu
Bagusnya nih anak2 ditabrak mobil tronton. Bagus buat ngurangi beban negeri ini.
OFFICIAL VAR DANGER 666
OFFICIAL VAR DANGER 666 - Hari Yang lalu
Satpol PP itu udah kaya PKI AJA YA SATPOL PP/(Penerus PKI) Kayak anjng gpunya hati
luiz sammy
luiz sammy - Hari Yang lalu
Mmeknya gmn ya
SS A
SS A - Hari Yang lalu
Suruh di byr saja sesuai transaksi yg digunakan, kemudian cc nya jk sdh di blokir, minta diganti saja yg baru ke bank penerbit cc nya, karna cc tsb sdh digunakan pihak lain. Biasanya dikenakan biaya pergantian cc. Dan kepala minimarketnya jgn bacod karna anda sdh jelas bersalah.
Taat Simatupang
Taat Simatupang - Hari Yang lalu
Bangke lo buluk
Esther Esther
Esther Esther - Hari Yang lalu
Kenapa harus ribut sesama bangsa sendiri, mikir to hidup sekali cuma buat ribut kok sok jago tampar polisi,,,
Daniel Kerlly
Daniel Kerlly - Hari Yang lalu
Terbaik Bangkapos👍
Daniel Kerlly
Daniel Kerlly - Hari Yang lalu
Mantul👍🔥😎
Dg Sam
Dg Sam - Hari Yang lalu
Nih mau maju gmna, mnggangu pengguna jln, aktifitas jd terganggu jg. Mkin kedepan indonesia akan mkin byk mnusia model gini
Layla Sari
Layla Sari - Hari Yang lalu
Jembatan langit
khusus video story
khusus video story - Hari Yang lalu
Prasaan 3 hari bukan hari
Kiki Channel
Kiki Channel - Hari Yang lalu
lah diem bae kaya kambing conge wkwkw
syamsudin syamsudin
syamsudin syamsudin - Hari Yang lalu
sinau sing pinter ojo koyo ngunu,keciduk nangis we
Adrianto 01
Adrianto 01 - Hari Yang lalu
Abng..jagoan ya...
burhan han
burhan han - Hari Yang lalu
Tembak mati ajh pak
Andy Hartono
Andy Hartono - Hari Yang lalu
Gebuk aja mahasiswa model begitu,kurang ajar....ga didik apa ama ortunya....msh mahasiswa aja udah kyk gtu gmn nanti....Binatang....
Andy Gopal
Andy Gopal - Hari Yang lalu
yg kayak gtu mahasiswa
Muydi Kawilarang
Muydi Kawilarang - Hari Yang lalu
Ini orang babi miskin sok kaya hina negara orang
Muntoha Utomo
Muntoha Utomo - Hari Yang lalu
Utk semua pihak hal semacam ini dibuat pelajaran. Jd jgn sok. Dunia skrg hrs lebih hati2x. Kaya dikit udah sok.😃😃😃😃
BAPAK YOUTUBE SEDUNIA
BAPAK YOUTUBE SEDUNIA - Hari Yang lalu
Demo untuk rakyat, padahal polisi itu sendiri lagi melindungi rakyat agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.
jatengfair fair
jatengfair fair - Hari Yang lalu
Sabar pak polisi, dia masih emosi, hadapi dengan sabar,
Feris Sandriya
Feris Sandriya - Hari Yang lalu
Kalo ada seseorang habis kisruh atau bahkan sampai main fisik sama aparat, biasanya menjadi viral. Dan beberapa hari kemudian akan ditangkap. Lah kalo aparat mukulin manusia pakai kaya hitam lonjong atau semacamnya gimana?
Nando yoka latin Latin
Nando yoka latin Latin - Hari Yang lalu
Polisi Indonesia bagian huru hara itu sabar coba huru hara Amerika bisa jadi bulan2 an mahasiswa itu
Sunset
Sunset - Hari Yang lalu
Tembak mati aja tuh.
w. prabowo
w. prabowo - Hari Yang lalu
idvideos.net/0INEhysft1s-video.html
Johan Bahtiar
Johan Bahtiar - Hari Yang lalu
Presiden bermuka dua
Galih Hanafi
Galih Hanafi - Hari Yang lalu
Saya ga mikir apa jabatannya,tapi yang saya pikir dia sudah berumur,dan kita sadar tidak selayaknya berlaku begitu
Arya Putra
Arya Putra - Hari Yang lalu
Mantulll pd sok pinter yg komen,hhhh
Panji sihotang
Panji sihotang - 2 hari yang lalu
Ehemm,,,demo ko sampai begitu banget ya,,,apa begitu namanya demokrasi ??? ,,,,,,emmm,,,,
Valery CK
Valery CK - 2 hari yang lalu
Pak Admin, mohon info kontak pak Adi pemilik peternakan ini... Terima kasih
man sya
man sya - 2 hari yang lalu
muak saya..bahasa tidak sesuai dengan tindakan.!
andreassimanjuntak juntak
andreassimanjuntak juntak - 2 hari yang lalu
Polisi apaan ini. Parah kali.... Masak seorang polisi dipukul kepala nya walaupun pakai helem diam aja. Dimana harga dirimu... Kalau diluar negri itu mahasiswa yang mukul sudah jadi tape itu...
chipa chipa
chipa chipa - 2 hari yang lalu
Emang supir bluebird songong2....dijalan juga suka ugal2an...apalagi taksi bluebird bandara
channel fuvk8869
channel fuvk8869 - 2 hari yang lalu
Polisi Baik/pintar hanya ada di TV siap 86 wkwkwkkk
Ianz Edogawa
Ianz Edogawa - 2 hari yang lalu
Demo macam apa itu anjing
Francesco Totti
Francesco Totti - 2 hari yang lalu
Masuk polisi hasil nyogok ini. Fix 😂
eca eca
eca eca - 2 hari yang lalu
Jadi atlet aja mbak di jamin dapat juara 1
Ari Yadi
Ari Yadi - 2 hari yang lalu
Kl di marik sono Melawan petugas itu sangsinya berat...
jifri m
jifri m - 2 hari yang lalu
takut si kakek kena stroke emosi bgt soalnya
KeyG Walking Forest
KeyG Walking Forest - 2 hari yang lalu
Yang begitu mahasiswa?????????
Fairuz Humairah
Fairuz Humairah - 2 hari yang lalu
Tuh anak kecil sendiri aja di buli kasian amat ada gw mah abis tu temen nya cewe harus jagoan ga boleh lemah
Rifanhi Samsung
Rifanhi Samsung - 2 hari yang lalu
Per ekor anak ayam merawang berapa pak.
Bejana Kasih Jakarta
Bejana Kasih Jakarta - 2 hari yang lalu
100% ini penganiyaan, ada mens rea kejahatan ingin menjatuhkan/melukai orang lain
Bejana Kasih Jakarta
Bejana Kasih Jakarta - 2 hari yang lalu
Yuk kita diskusi hukum. Menurut saya ini penganiayaan & unsur unsur pidananya terpenuhi.
Evi Mastuti
Evi Mastuti - 2 hari yang lalu
Nih org biasa dihutan gk layak naik motor dikota. Klo mampusnya sih gue sukurin.cm mampusnya jd ngrepotin org.trlalu bodoh ,ndesoo..! Bnyk petugas msh nekat nylonong..! Gmn klo sepi..?!! Udah tampang gizi buruk..
Hi Raf
Hi Raf - 2 hari yang lalu
Salfok sama suara "MANIACC.."
Muhammad Ramdhn Rizaldi
Muhammad Ramdhn Rizaldi - 2 hari yang lalu
Gw dukung mahasiswa karena gw udah muak dengan kinerja aparat
Maida Shafa
Maida Shafa - 2 hari yang lalu
Alkamdulilah anak lulus tercapai cicitanya menjadi seorang perwira polisi dengan peringkat yang membangakan selamat ya nak anakku sayang dirimu sosok yang di bangakan keluarga Alkamdulilah ys allah engkau kabulkan cita cita anak ku amin
TrickStar ID
TrickStar ID - 2 hari yang lalu
Kapok
Muhammad Nurdin
Muhammad Nurdin - 2 hari yang lalu
Mantap ughtea
musta arifin
musta arifin - 2 hari yang lalu
Klo yg main tangn polisi lngsung kna snksi, bs di pcat atau trun jbtn, klo mhasiswa kya gt hrs kna sanksi jg dnk, pecat jd mhsswa, jgn di trima di universitas mnapun
Pangeran selatan Selatan
Pangeran selatan Selatan - 2 hari yang lalu
Gurunya salah hp disita biarkan saja selama dia belajar. Hp juga buat dia pintar liat berita . yg banyak salah h guru kebanyakan cetingan. .dunia sudah moderm masalah displin byk pejabat dan guru tdk displim dia yg langar........iseng si guru nya.
Aan Arema
Aan Arema - 2 hari yang lalu
Itukah yang namanya mahasiswa.... ... Kyk e bukan itu. Itu cuma orang primitif yang harusnya hdp di hutan
Creator Studio
Creator Studio - 2 hari yang lalu
Wkwk
doomer blackz
doomer blackz - 2 hari yang lalu
Polisi mah dibantai aj
Bruno Wong
Bruno Wong - 2 hari yang lalu
Bedil ndase ...gak kesuen
Riswanto Onet
Riswanto Onet - 2 hari yang lalu
Mahasiswa gitu di dor aja pak polisi.
Dwi Hasrirama
Dwi Hasrirama - 2 hari yang lalu
Maaf bila kebetulan ada orang Islam yg bom bunuh diri,orangnya yg salah,bukan agama Islam,karna islam sendiri bunuh diri itu berdosa,
Dikdik Assiddiq
Dikdik Assiddiq - 2 hari yang lalu
kebanyakan main GTA bulenya wkwkwk
Vina Alwindiyanti
Vina Alwindiyanti - 3 hari yang lalu
DASAR JAMET PAKAIANNYA ALAY!
Roni indrawan
Roni indrawan - 3 hari yang lalu
Pol pp di hajar pun diam aja...karna klau melawan satu lawan satu pol pp gk brani..brani'y keroyokan..ama ngerusak" pkl.
jaya jaya
jaya jaya - 3 hari yang lalu
Cengar cengir doang bambank. Tolong jngan diceramahin doang pak karna pasti gk guna, tempeleng juga lah palanya biar pinter & tidak menindas rakyat dg jabatannya
Zamorano Franscisco
Zamorano Franscisco - 3 hari yang lalu
Cb chek di bayar berapa dan siapa yg bayar
putra jokowi
putra jokowi - 3 hari yang lalu
Kalo sya yg di tampar, mati lho tong
Pemuda Desa
Pemuda Desa - 3 hari yang lalu
uang uang dan uang yg ada di fikiran mereka, besok matinya sprt apa mereka ini
LUTFI ARDANI
LUTFI ARDANI - 3 hari yang lalu
Gak di santet aja tu pala botak
Haryono saputro Saputro
Haryono saputro Saputro - 3 hari yang lalu
Mahasiswa tangkap saja tu mahasiswa macam glandangan gk punya kesopanan
Gado-Gado Channel GGC
Gado-Gado Channel GGC - 3 hari yang lalu
Rakyat anarkis karna ada yang salah, gk mungkin ada asap kalau gk ada api
Moes tanjong
Moes tanjong - 3 hari yang lalu
Sudah jadi preman jalanan kita liat ....
DQ twenty0ne
DQ twenty0ne - 3 hari yang lalu
percuma berilmu tk punya etika dan norma
Bayu
Bayu - 3 hari yang lalu
Tonjok anjing kontolnya TUMAN!
Rhuyuk Awi
Rhuyuk Awi - 3 hari yang lalu
Vario terbanggggg....
abduLAh duLah
abduLAh duLah - 3 hari yang lalu
Apa penyebab nya
Jepry Born
Jepry Born - 3 hari yang lalu
Kuliah khusus
Rohmad Mad
Rohmad Mad - 3 hari yang lalu
Kapan tayang di belitung martabak bangka. Minimal layar tancap juga boleh
Endah Noerminingsih
Endah Noerminingsih - 3 hari yang lalu
Hati-hatilah dalam berucap,karena ucapan adalah doa
Nanik Wiriadinata
Nanik Wiriadinata - 3 hari yang lalu
ihhhh gak tau mallu rebutttt suami orang... ortu pengantin perempuan sadar itu suami orang punya anak3 ke kenapa direstui... ? laki2tu udah nipu kalian ... . kenapa juga di usir ... benar2 gak ada hati. awas karma yg pedih akan datang
DHIYAA NIAGA
DHIYAA NIAGA - 3 hari yang lalu
aku ingin coba mantab nii......
DEWA BOLA69
DEWA BOLA69 - 3 hari yang lalu
Budak gile ya
Heriono Heriono
Heriono Heriono - 3 hari yang lalu
Mantap.......ada tol langit di Indonesia......
MLGaming Esports
MLGaming Esports - 3 hari yang lalu
Mampus dasar polisi goblok
Youmild Amild
Youmild Amild - 3 hari yang lalu
Gusti alloh mah teu reseupeun anu nyieun karuksakan di alam dunya,,,alam dunya teh laen tempatna keur neangan kaributtan tapi neangan duduluran...
Ria Channel 15 Ternate
Ria Channel 15 Ternate - 3 hari yang lalu
hahahhaa,,, lucu sih, tapi perlu hati2 yah
Fijay Bastari
Fijay Bastari - 3 hari yang lalu
Gan masukin donk ad sumur di balunijuk yg gk kering kerinh walau musim kemarau,mesin air lebih 20 tpi gk pernah habis