Menurut Ibu Saya, Ramadan itu.. : Reaksi Orang Korea Dengar Tentang Ramadan

3 499
33
 
Komentar
mayu Okamoto
mayu Okamoto - 44 menit yang lalu
Org korea kyk org jogja yh hahah, cara ngomongnya gitu, diayun.
Nadia Aulia
Nadia Aulia - 2 jam yang lalu
Berpuasa juga menyehatkan badan loh😊 tp kalau kalian saat di bulan ramadhan sakit kalou sakit misalnya pilek batuk kalian tidak boleh meminum es apapun itu akan menyehatkan badan kalian ya😊
Lin Lin
Lin Lin - 2 jam yang lalu
Ibunya cerdas pinter 😊
Nadia Aulia
Nadia Aulia - 2 jam yang lalu
Peraturan puasa
1.menahan amarah
2.harus sabar di bulan ramadhan
3.selalu beribadah
4. Setelah berbuka puasa kita harus terawih atau sholat sebanyak 19 rakaat di masjid
5.harus melaksanakan shalat lima waktu
6.tidak boleh berkata jorok Dan kasar
7.tidak boleh memakan apa saja makanan Dan minuman
Waktu jam berbuka tau jam makan Dan sahur
1.jam berbuka setelah azan
2.sahur pada jam 3 atau 4 pagi
3.pada saat selesai berbuka kita boleh memakan apa saja
4.saat azan subuh datang itu adalah tanda kalau Sudan imsak
Apakah kalian tahu itu imsak?
Imsak itu adalah saat azan subuh kita tidak boleh memakan lagi
Apakah kalian ingin belajar berpuasa?
Kalau kalian ingin belajar kalian harus berpuasa setengah hari
Berpuasa setengah hari itu adalah kalian pertama kan sahur pada jam 12 siang kalian boleh berbuka
Dan selesai berbuka kalian berpuasa lagi

Ini hanya untuk orang yang tidak tau puasaπŸ˜„πŸ˜Š
Nadia Aulia
Nadia Aulia - 2 jam yang lalu
Sahur pada jam 3 pagi aku salah ngetik aturan sahur pada jam 3 pagi maaf ya hp ku error jadi sering keganti πŸ˜…maaf
Basri Shah Rohani Atau Mahadi
Basri Shah Rohani Atau Mahadi - 2 jam yang lalu
Wahh sungguh damai perbincangannya
nur habibi
nur habibi - 4 jam yang lalu
Serasa nonton drakor
raditya jav69
raditya jav69 - 4 jam yang lalu
Hai orang-orang lemah yang berpuasa di siang hari suka tidur full dari pagi hingga sore. Yang beralasan, mencegah rasa laper :v
Malam full gadang siangnya tidur awokawoka πŸ˜‚
mahyuni eng
mahyuni eng - 4 jam yang lalu
Jadi gini bulan puasa itu gak boleh makan Dan minum makanan ringan pun gak boleh permen juga gak boleh yg bersangkutang dengan makan tapi bulan Ramadan ada lah bulan yg di tunggu tunggu
Oka bRionZ
Oka bRionZ - 8 jam yang lalu
Mau bantu koreksi sedikit disini ya... https://youtu.be/L_6srQQUw3w?t=440 Untuk mereka yang sakit diperbolehkan untuk tidak berpuasa. Namun jika setelah bulan Ramadhan selesai dan orang tersebut tidak sakit lagi, mereka harus membayar puasanya sesuai dengan berapa hari orang tersebut tidak berpuasa.
kenzie young
kenzie young - 14 jam yang lalu
Terharu nonton yang eps ini:)
Fadli Satria
Fadli Satria - 14 jam yang lalu
Coba collaborasi sama @ujung oppa. Bisa berbagi tentang islam.
khalda Fadhilah
khalda Fadhilah - 21 jam yang lalu
Ibunya bandung oppa keliatan baik banget✨
Pecinta, youtube masyarakat. com
Mantulll πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ””πŸ””πŸ””
Silvia Indah Sari
Silvia Indah Sari - 22 jam yang lalu
Orang yang sedang pingsan atau sakit itu bukan bisa makan sedikit oppa, melainkan diperbolehkan membatalkan puasanya jika memang di perlukan. Dan wajib untuk mengganti puasa yg sudah di batalkan tersebut dihari lain setelah bulan ramadhan πŸ˜„πŸ˜Š
sutriani any
sutriani any - 22 jam yang lalu
Masih banyak yg salah mengenai Makna intisari dari Berpuasa itu ialah : menahan semua Nafsu yg ada di tubuh, mau itu Nafsu makan, Nafsu sahwat, maupun Nafsu emosional yg di iringi oleh beribadah, jadi yg sekedar Berpuasa saja, tapi tidak melakukan yg di atas, itu kalian termasuk org yg merugi, krn hanya mendapat mati matian menahan lapar saja, sperti halnya org tidak dapat makanan seharian, jadi jgn lupa wajib sholat dan menahan diri agar tak berdosa
Naurah Sky
Naurah Sky - 23 jam yang lalu
Terharu liat bandung oppa tertarik sama ramadhan, semoga diberi hidayahπŸ˜‚
Lia Marliana
Lia Marliana - 23 jam yang lalu
Oppa mamanya begitu bingung kenapa umat islam bisa berpuasa selama 1 bulan sambil melakukan aktifitas seperti biasa jawabannya hanya satu yaitu NIAT. sebelum kami bepuasa kami niat berpuasa karena allah pada malam hari dan jgn lupa sahur sebelum fajar. Pada saat berpuasa lambung bisa beristirahat untuk mencerna makann dia tidak terlalu sibuk sehingga itu akan baik u/ kesehatan. Tapi jika tidak niat karena allah bisa saja dia merasa lapar atau haus dan asam lambungnya bisa naik. Jadi niat sebelum puasa itu sangat penting. Terimakasih
Adsa Nusa
Adsa Nusa - Hari Yang lalu
Orang islam bisa kuat berpuasa karena iman (keyakinan) yang kuat terhadap Tuhan-Nya.
Tapi jangan kaget juga kalau ada muslim yang tidak berpuasa tanpa alasan apapun, itu karena dia belum punya iman yang kuat dalam jiwanya.
Adsa Nusa
Adsa Nusa - Hari Yang lalu
Oppa, cobain dong puasa sehari seperti muslim, dan jangan cheating ya πŸ˜‚
Terus vlog pas buka puasanya, i really wanna know what you feel 😊
Shima Sheriliya
Shima Sheriliya - Hari Yang lalu
Suka sama kontennya
Agama islam itu fleksibel oppa semua ada aturannya ada yg memang harus /wajib di taati tp ada juga di keadaan tertentu bisa maklumi dan lagi puasa itu menyehatkan asal cranya benar satu lagi puasa juga buat memperbaiki diri kita dgn sebualan puasa oenuh dgn harapan bisa jadi pribadi yg lebih baik
Dewi Warda
Dewi Warda - Hari Yang lalu
Sedikit info kayanya ada salah paham:) puasa emang selama 1 bulan tapi setiap harinya ada waktu berbuka puasa(pada sore hari) ketika sudah adzan diperbolehkan makan dan minum dan sebelum puasanya juga ada waktu sahur(waktu makan dan minum sebelum puasa) dan bats tidak diperbolehkan lagi untuk makan sahur yaitu saat adzan subuh.:)
arifka ali akbar
arifka ali akbar - Hari Yang lalu
Waktu puasa
Pokoknya pas buka puasa harus makan banyak
Saat berbuka puasa
Cuma minum segelas air sudah kenyang kaya makan daging ayam 5 ekor:v
MALAYSIA BOLEH
MALAYSIA BOLEH - Hari Yang lalu
Polos tu apa ya di malaysia:v
Blazer Silver
Blazer Silver - Hari Yang lalu
Mantulllllll
Mantap betul
Kasih jempol buat mamanya πŸ‘
M2 BOOM
M2 BOOM - Hari Yang lalu
Tolong ajak ibu ke indonesia xD
sandi sans
sandi sans - Hari Yang lalu
Anyeong oppa... Coba buat video kenapa oppa suka membuat video tentang Indonesia.. Dan ceritakan awal mula nya suka sama negara indo saya mau tau saja.. 😁😁😁
Diana Berlianti
Diana Berlianti - Hari Yang lalu
Bandung Oppa aku suka video ini. Keep up the good work. Salam dari BogorπŸ˜€
Ree Gita
Ree Gita - Hari Yang lalu
Oppa puasa itu ajaran agama. Bukan suatu kebudayaan
Teuku Nadiff Adzani
Teuku Nadiff Adzani - Hari Yang lalu
puasa itu hanya dari jam setengah lima pagi sampai jam 6 sore saja bukan satu bulan....
Tentu kami tidak bisa menahan lapar dan haus satu bulan....
Dan dari jam setengah 5 pagi hingga jam 6 sore harus menahan lapar dan haus setelah jam 6 sore baru boleh minum dan makan sampai jam setengah 5 pagi lagi...
Dan ini dilakukan selama sebulan.....
Termasuk makanan ringan dan jenis makanan apapun itu tidak boleh dimakan dan jika haus juga tidak boleh minum...
Puasa adalah perintah dari tuhan kami....
Puasa juga bermanfaat bagi tubuh...
Kami beribadah dan berdoa 5 kali sehari dan seperti membaca Al-Quran (kitab agama islam) boleh dilakukan kapan saja tepi setelah melakuakan itu semua kami juga beraktifitas seperti biasa....
Beribadah 5 waktu atau disebut shalat tidak hanya dilakukan di bulan puasa begitu juga dengan membaca Al-Quran tidak hanya dibulan puasa bulan lainya juga harus dikerjakan....
Yang hanya bisa dikerjakan dibulan ramadhan hanya shalat tarawih....
Jarang sekali orang yang sudah bekerja keras tapi melakukan puasa pingsan....
Untuk menjaga stamina harus menjalankan sahur yang dilakukan sebelum jam setengah 5 pagi atau sebelum subuh....
Dalam sahur maka makanlah secukupnya dan minumlah secukupnya agar badan kita kuat untuk menjalankan ibadah.....
Semoga membantuu..
Rozita 14_
Rozita 14_ - Hari Yang lalu
Bulan ramadhan hanya terjadi di kalender setahun sekali dalam waktu 1 bulan saja,
Sebelum berpuasa kita sudah ada waktu untuk mengisi perut (Sahur) pada waktu sebelum imsak atau jam 4 pagi, jika sudah mendengar adzan waktu makan kita sudah habis dan memulai membaca niat dan lalu berpuasa seharian karena jika kita membaca niat dengan benar rasa lapar/haus itu tdk ada, pada saat waktu matahari terbenam saat waktu sholat magrib mendengar adzan di stulah waktu kita untuk berbuka puasa (makan/minum)
Setelah berbuka puasa kita harus melaksanakan sholat magrib, isya dan teraweh bersama di masjid πŸ˜‡
Dan Dalam waktu berpuasa kita bukan hanya menjaga rasa lapar dan haus melainkan kita juga harus menjaga pandangan dan ucapan karena bulan ramadhan adalah bulan yg suci penuh keberkahan untuk berlomba" mencari kebaikan dan pahala πŸ˜‡
Haidir dir
Haidir dir - Hari Yang lalu
Lou dsni anak umur 8thun udah d ajarin berpuasa....tpi tdk d paksakan tuk sampai matahari terbenam...biasa x cuma sampai jam 12 saja.wat pekerja keras bila tak mampu tuk berpuasa pun tak di haruskan berpuasa jg.terutama tuk wanita yg mengalami menstruasi,brpa hri dia tak berpuasa mka ajib membayar x d hari lain setelah hari raya.....
Septika mutia Medina
Septika mutia Medina - Hari Yang lalu
Oppa bisa coba puasa juga. Heheh, betewe itu senyum ibunya cantik banget. Ramah gitu. Salam buat ibu oppa dari Indonesia yaa. Moga moga ibunya bisa keindonesia bareng oppa nanti
Earen Lim
Earen Lim - Hari Yang lalu
Your mom so pretty and looks young. I just thought she is your nuna😍😍
Septika mutia Medina
Septika mutia Medina - Hari Yang lalu
Puasa itu sebenarnya ngga seperti menahan lapar biasa lo oppa. Karena ketika niat dipasang kemudian ikhlas berpuasa, ada kekuatan tersendiri yang Allah SWT berikan sehingga kami muslim kuat puasanya.. Heheheh
Hong Yiyin
Hong Yiyin - Hari Yang lalu
Bukan indonesia aja yang puasa tapi semua orang yang beragama islam di seluruh dunia juga puasa
Kim Taeyung
Kim Taeyung - Hari Yang lalu
.malah kalo sehabis puasa 30 hari kan ada lebaran nah disitu itu saudara yang jauh mengumpul ke suatu rumah jadi membuat kluarga itu semakin dekat
Kim Taeyung
Kim Taeyung - Hari Yang lalu
Puasa itu tidak makan atau pun minum oppa
Nxnx Jdjdjd
Nxnx Jdjdjd - Hari Yang lalu
Ramadhan adalah bulan penuh berkah bukan sja kpda muslim tp non muslim jg merasakannya...
Najma Sukma
Najma Sukma - Hari Yang lalu
Kalau baca niat puasa dulu,rasanya lebih tahan lapar
Salwa Aira
Salwa Aira - Hari Yang lalu
Oppa, saya mau nanya, kalau belajar bahasa korea itu mudah atau susah?
Faturahman Basalamah
Faturahman Basalamah - Hari Yang lalu
ibunya ajak ke Indonesia
Althafunnisa Zia
Althafunnisa Zia - Hari Yang lalu
Puasa ramadhan bukan sekedar menahan makan dan minum.. itu puasa pada umumnya. puasa ramadhan lbh dari itu kalo dijlskn secara detil. Intinya kita harus menahan semua sifat buruk dg sabar dan beribadah sebanyak mungkin. kita berpuasa ingin diterima oleh Allah mndapatkan pahala bnyak bukn cm nahan mkan dan minum saja. Syurga bagi yg brpuasa itu masuk dari pintu Ar Rayan. Semoga kita semua bisa masuk pintu surga Ar Rayan.Aamiin
Arya Dwitama
Arya Dwitama - Hari Yang lalu
sumpit, sendok, garpu, dsb.. itu semua adalah alat bantu makan buatan manusia. TANGAN adalah alat bantu makan buatan Tuhan. jadi sdh sangat benar kalau manusia makan pakai tangan tanpa bantuan alat, "kecuali" jenis makanan yg akan dimakan jadi mudah dengan bantuan alat (sendok garpu, sumpit, pisau)
Nikolas Syahputra
Nikolas Syahputra - 2 hari yang lalu
Ceritakan tentang lebaran jg, dan saat sahur dan berbuka, coba lebih lengkap lagi
Tasor Mukhtasor
Tasor Mukhtasor - 2 hari yang lalu
Indonesia sangat di hargai di korea karena indonesia yg mengakurkan korea selatan dan korea utara sebagai dua negara yg bersaudara
MALAYSIA BOLEH
MALAYSIA BOLEH - 2 hari yang lalu
Puasa juga sihat untuk kita. Kerana organ di badan kita dapat berehat selama 30 hari
Ade Indra Saputra
Ade Indra Saputra - 2 hari yang lalu
MOHON DIBACA DAN DIFAHAMI DENGAN BAIK
Saya sarankan kepada Anda, jika Anda ingin membicarakan sesuatu tentang Islam, lebih baik ada orang yang faham tentang Islam disana. Supaya bisa dijelaskan jika ada yang tidak dimengerti. Jd informasi yang Anda sampaikan tidak mengira-ngira dan menebak nebak.
Ade Indra Saputra
Ade Indra Saputra - 2 hari yang lalu
Karena ramadhan bukan hanya utk Indonesia, tapi seluruh dunia. Cek aja di korea jika ada orang muslim korea pasti juga berpuasa.
Ade Indra Saputra
Ade Indra Saputra - 2 hari yang lalu
Didalam Islam, kami ada guru/ustadz yang bisa menjelaskannya. Karena kadar ke ilmuannya memahami hal tersebut. Jadi ustadz (guru) lah yang pantas menjelaskannya. Supaya Anda faham dan tidak salah.
Dhea Nurhidayat
Dhea Nurhidayat - 2 hari yang lalu
enaknya bulan ramadhan itu abis selesai lebaran dehh trs bagi2 thr kumpul2 brg keluarga, seru deh
Cruch Croon
Cruch Croon - 2 hari yang lalu
Dibalik pusa itu tidak ada hal" yg merugikan apa lagi pingsan seumur hidup saya oppa bandung gk pernah dengar ketika bulan ramadhan ada orng yg puasany sampai pingsan bahkan dri mereka yng berpuasa mendapatkan hikmah dan kehidupan yang lebih sehat ☺
randi ragil
randi ragil - 2 hari yang lalu
Menurutku puasa sambil bekerja tida lah berat karna satus sahur kita makan terlebih dahulu.
Triana Pratiwi
Triana Pratiwi - 2 hari yang lalu
Oppa apakah anda tahu hadiahnya yang teri dah selesai berpuasa satu bulan kami akan berkumpul dengan keluarga makan yang banyak dan saling mengunjungi rumah keluarga, teman dan tetangga dengan tersedia nya berbagai kue da minuman yang enak
I NON STOP
I NON STOP - 2 hari yang lalu
Badan sakit atau lemah saat puasa nggak papa demi ALLAH .. YANG MEMERINTAHKAN DEMI AGAMA ISLAM
ali Hidayat101
ali Hidayat101 - 2 hari yang lalu
Banyak manfaat puasa bagi kesehatan salah satunya mencegah kolestrol , dan meningkatkan kepedulian terhadap orang miskin seperti yg d katakan bandung oppa ,, makan cuman 2x sehari sebelum pagi sama jam 6 sore dan juga berpuasa itu menahan diri dari emosi , kejelekan, nafsu sex, amarah .
I NON STOP
I NON STOP - 2 hari yang lalu
Ayo masuk Islam jadi populasi Islam dunia bertambah amin dengan syarat baca syahadah 2 kali dulu yaaaaa,,kalo masuk islam bagi non-muslim
I NON STOP
I NON STOP - 2 hari yang lalu
Ujung oppa Islam apa bukan kalo bukan jangan nyoba puasa soalnya belum masuk Islam dengan baca syahadah 2 kali..KALO BUKAN ISLAM
Dini Meutia
Dini Meutia - 2 hari yang lalu
Colaborating with Onnie Ayana Jihye Moon please 😍😍
cece Watan
cece Watan - 2 hari yang lalu
Kok sama bhs kantonis hongkong.gedo itu berdoa .sm korea.tp lebih mudah hongkong tk ada kt R..hongkong hadirr
Na Belva
Na Belva - 2 hari yang lalu
Menahan dari emosi itu yang susah_-
Nadin Yendra
Nadin Yendra - 2 hari yang lalu
G cuma menahan lapar dan haus saja tapi juga tdk boleh marahΒ² saat puasa
DingoDing
DingoDing - 2 hari yang lalu
Suka banget sama opening Bandung oppa. "Bandung oppayaahh". Ada ga versi 1 jam nya?
Juli Hsb
Juli Hsb - 2 hari yang lalu
Islam itu mudah😊. Bg orang yg gak bisa puasa karena alasan yg di benarkan dapat menggantinya dgn membayar fidiyah (memberi makan orang miskin sebanyak yg ditentukan dlm aturan islam)
Lina Wijiati
Lina Wijiati - 2 hari yang lalu
untuk mama... kami para ibu jg puasa full sebulan *jika tidak berhalangan utk puasa.. kami jg tetap memasak utk makan sahur dan berbuka keluarga.. saya seorang istri dan seorang ibu yg berpuasa sembari memberi asi kepada bayi saya..πŸ˜˜πŸ€—πŸ‘
safar bin hassan
safar bin hassan - 2 hari yang lalu
Waaahhh ibu oppa bandung bijak dan berpikiran terbuka. Kata katanya pun sangat ke-ibuan. Ya iyalah ya kan memang ibu hahahaha. Jadi kangen ibu. 😘😘😘
icha quin
icha quin - 2 hari yang lalu
Yang menjalankan puasa Semoga Berkah,, Aku gak bisa puasa karna harus minum obat seumur hudupku Tapi jujur saat bulan ramadhan saat inilah saya merasa hidup saya benar benar hancur
Lola pink
Lola pink - 2 hari yang lalu
Ajakin ibu nya ke indonesia kak
Kris Sastromihardjo
Kris Sastromihardjo - 2 hari yang lalu
saya suka cara mama mu berbicara .. lembut sekali
D wiNX
D wiNX - 2 hari yang lalu
Kami umat Islam menjalankan Kewajiban Puasa Ramadhan bukan semata - mata mengerti orang miskin dalam artian menghayati/merasakan menjadi orang miskin seperti orang awam ketahui pada umumnya, tapi kami menjalankan kewajiban puasa ini semata - mata untuk Ketaatan beragama!
yanvhie hwang
yanvhie hwang - 2 hari yang lalu
maaf ada sedikit keliru, makan sebelum terbit matahari ya bandung 씨.. 😊😊
Bagus Saputra
Bagus Saputra - 2 hari yang lalu
Yang setuju oppa bawa mama ke Indonesia like ya guys
Bagus Saputra
Bagus Saputra - 2 hari yang lalu
Kak nanti kalau ke Indonesia lagi ajak mama nya biar mama bisa coba berbagai macam makanan Indonesia
Farah Atikah
Farah Atikah - 2 hari yang lalu
Suka banget sama pembahasan tentang ramadhan ini dari orang asing. terimkasih
gamersIndo2
gamersIndo2 - 2 hari yang lalu
Puasa 1 bulan Gak Sulit Kok :) (Bagi Saya). γƒ©γƒžγƒ€γƒ³γ§η†±η‹‚ηš„οΌ
Edit: Eh Salah Tempat :v
jep laksamana
jep laksamana - 2 hari yang lalu
Orang malaysia jd artis di korea....kawin dgn orang korea..
https://youtu.be/pyJw1NTRgww
Lianda Aulia
Lianda Aulia - 2 hari yang lalu
Puasa itu menahan haus dan lapar. Selain itu puasa juga menahan hawa nafsu. Oh iya, sebelum berpuasa seharian, biasanya kita makan dan minum dulu oppa, jadi ga haus dan lapar nantinya
syahabat GURRUN
syahabat GURRUN - 2 hari yang lalu
Asal sampeyan tahu, orang indonesia itu terlihat polos, yang sebenarnya terjadi orang indonesia itu PURA PURA POLOS.
azzahra idris
azzahra idris - 2 hari yang lalu
Oppa SAUM / PUASA memang menjalankannya harus dengan keiklhasan hati karena memang besar godaannya tapi In sha Allah dengan kekuatan Iman akan terbiasa melakukkannya . Terima kasih oppa tentang kontent Ramadhan semoga oppa n ibu yang cantik bisa jalan2 ke Indonesia n mliat2 keragaman agama n budaya yang kami miliki
melia agstika
melia agstika - 2 hari yang lalu
Puasa itu bukan berarti gak makn selama 1 bulan penuh oppa, tapi boleh mkn pas sudah buka puasa yaitu pas habis azan magrib, gak boleh mkan nya dari subuh sampe magrib aja
Fanda Azmi
Fanda Azmi - 3 hari yang lalu
Oppa...puasa itu artinya menahan..tidak makan, tidak minum, tidak marah, tidak mengumpat,. Puasa wajib itu ad di bulan Ramadhan. Itu diperintahkan oleh Allah SWT.
Ahmad Suganda
Ahmad Suganda - 3 hari yang lalu
lucu bgt kaya lagi nonton drama
Ajriah Muazimah
Ajriah Muazimah - 3 hari yang lalu
Oppa, perempuan yang sedang mensturasi juga tidak diperbolehkan berpuasa. Nanti ada ganti nya, gantinya setelah bulan buasa sebanyak hutang puasanya oppa.
putri diana
putri diana - 3 hari yang lalu
Puasa itu tidak boleh makan apapun jenisnya seperti nasi, mie, makanan kecil, buah dan lainnya oppa. Selain tidak boleh makan saat kita puasa juga tidak boleh minum, merokok, harus menahan nafsu sex, tidak boleh marah2 harus lebih bersabar, dan perbanyak perbuatan yang baiknya oppa. Tapi semuanya rasanya sangat menyenangkan oppa...
Rey Jazz
Rey Jazz - 3 hari yang lalu
Sedikit koreksi bandung oppa....puasa bukan dari terbit matahari tapi dari terbit fajar atau adzan subuh
Picunk Rafael
Picunk Rafael - 3 hari yang lalu
Apakah ini tanda akan datangnya Hidayah Allah SWT pada Anda dan Ibunda Anda??
Hanya Allah SWT Yang Maha Mengetahui.
Terima kasih sudah menerangkan tentang Puasa di Bulan Ramadhan pada orang Korea/Ibunda Tercinta Anda.
Untuk lebih jelasnya tentang Islam, khususnya Puasa Ramadhan, bisa mencari informasi di Masjid2 di Korea.
Jika ingin merasakan suasana Ramadhan di Indonesia, silahkan datang ke Indonesia. Kami Rakyat dan Bangsa, khususnya Umat Islam, menyambut Anda dgn Senang Hati dan Dengan Rasa Persaudaraan.
πŸ™πŸ™πŸ™ πŸ’“. 😊😊. πŸ’•πŸ’•πŸ’•
Salam Hormat untuk Ibunda Anda.
Salam juga untuk Keluarga+Rakyat Korea. πŸ™πŸ™πŸ™
Salam dr Jakarta - Indonesia.
πŸ’“ πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡°πŸ‡· 😊😊. πŸ’•πŸ’•πŸ’•
eca kazeeva
eca kazeeva - 3 hari yang lalu
Untuk pekerja berat/orang yang dalam perjalanan jauh/sakit/orang yang datang bulan dan ada beberapa orang lagi yang mendapatkan keringanan boleh tidak puasa tapi harus mengganti diluar bulan ramadhan...bukan boleh makan sedikitπŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰salam kenal bandung oppa...
Oke Mantul
Oke Mantul - 3 hari yang lalu
Bandung oppa bawa ibumu berkunjung ke Masjid Istiqlal di Jakarta, bawa masuk ke dalam masjid dengan memakai baju yang sopan, sampai waktu berbuka puasa, nanti bisa ikut dapat takjil dan makan buka puasa.
Agar ibu Bandung oppa tahu waktu shalat dan bagaimana orang Islam Indonesia sahur - berpuasa - shalat - berbuka puasa - baca Al Qur'an.
Bisa belajar tentang Islam Indonesia.
SuperMeow
SuperMeow - 3 hari yang lalu
Kata ibu "orang indonesia sangat polos" πŸ˜ΈπŸ€£πŸ˜‚
Cah Edan
Cah Edan - 3 hari yang lalu
Sedikit aku kasih pengetahuan tentang ramadhan buat yang punya vidio khususnya dan umumnya buat yang pengen tahu lebih tetang puasa,
Untuk sesuai dengan pertanyaan ibunya tadi, apa gak bisa bertemu dengan keluarga,? Jawabnya bisa2 aja, cuman puasa di dalam islam ada juga yang kalau di niatkan mencari pahala 1000 bulan, maka harus iqtikaf di rumah ibadah (masjid) selama 1 bulan atau setngah bulan, atau 10 hari tidak boleh keluar dari area masjid tanpa ada alasan yang di syariatkan, kalau melanggar maka iqtikafnya batal tapi gak berdosa, jadi selama waktu iqtikaf gak boleh pulang ke rumah, kalau istrinya kangen pengen bertemu, maka istrinya yang harus ke masjid, dengan syarat tidak boleh bermesraan dan sejenisnya,,,,
Ada pun yang gak mampu berpuasa seperti yang udah tua, atau sakit yang gak boleh puasa, maka harus bayar kafarot, yaitu memberi makan kepa anak yatim, fakir miskin, janda miskin, dan yg lainnya,,,,
Adapun yg masih kuat berpuasa tapi sakit atau halangan bagi wanita, maka harus mnghozdoq mengganti puasa di hari yg lain di luar bulan ramadhan, gantinya cukup berapa hari dy tidak berpuasa, klo tdk puasa selama 7 hari, zo gantinya cukup 7 hari...
Itu sedikit berbagi ilmu buat yg non muslim biar gk salah faham tetang puasa...
Vini Aryani
Vini Aryani - 3 hari yang lalu
Untuk puasa bagi umat muslim hukumnya wajib bagi, jdi boleh usul jika ingin memperdalam pengetahuan tentang ramadhan alangkah lebih baik kolaborasi dgn yg beragama muslim atau pemuka agama 😊
Nurmala Sari
Nurmala Sari - 3 hari yang lalu
Oppa... Bagi orang Islam Bulan Ramadhan itu bukan cuma nahan haus dan lapar... Tapi juga menahan emosi... Menjaga pandangan... Berdoa itu bonus... Sholat itu yang wajib... Anak2 dan orang tua boleh berpuasa asalkan mereka mampu... Kalau di jabarin bisa sampe subuh oppa...
seftia de
seftia de - 3 hari yang lalu
Karena sudah niat, dan sudah terlatih sejak kecil, jadi sudah biasa berpuasa.. malah sangat dinanti2 karena banyak pahala dilipat gandakan dibulan puasa.
Autumn Breeze
Autumn Breeze - 3 hari yang lalu
halo opaa..
sedikit tambahan penjelasan tentang ramadhan y...
ramadhan itu biasanya kami ajarkan sejak dr anak2.
para org tua malah biasanya yang paling getol soal ramdhan.
untuk para pekerja berat yg tetap menjalankan puasa, biasanya ada keringanan. Misalnya saat matahari terik, mereka istirahat, atau ada juga yg waktu kerja nya di kurangi.
pengecualian untuk para wanita, bagi yang sedang berhalangan (datang bulan) tidak diwajibkan berpuasa.
Puasa ramadhan bagi kami tidak hanya menahan lapar dan haus tapi juga hawa nafsu, amarah, mengontrol diri dr sifat2 yang tidak terpuji, memperbanyak ibadah, dan memperbanyak menjalin silaturahmi. 😊
Inggrid Lady Fm
Inggrid Lady Fm - 3 hari yang lalu
Menurut saya sebagai orang islam, yang di katakan oppa orang yang bekerja berat diluar dan pingsan bisa jadi termasuk kategori sakit dan bukan memakan sedikit tetapi boleh membatalkan puasa nya di bulan ramadhan namun jika ia masih muda dan kuat harus mengganti nya di luar bulan ramadhan
Jee & Wee
Jee & Wee - 3 hari yang lalu
Bagi umat islam yg beriman puasa itu ga berat sama sekali.... Anak kecil aja byk yg kuat bisa puasa full. Yang berat itu cuma rindu oppa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Diki Sandi
Diki Sandi - 3 hari yang lalu
Tambahan aja untuk melaksanakan puasa memang dilaksanakan sampai 1 bulan tapi di hitung per hari takutnya salah memahami kalu ibadah puasa dilarang makan minum selama 1 bulan, makasih, sukses terus untuk chanelnya
Indra Dwi
Indra Dwi - 3 hari yang lalu
Bulan ramdhan itu ditunggu2 karena banyak berkahnya, sayang sekali cuman sebulan kalau perlu disemua bulan. Karena bulan ramadhan adalah bulan suci yang lebih baik dari seribu bulan. Anyong...
banned x
banned x - 3 hari yang lalu
Mamanya keliatan ramah ya
Nofrianti Pratiwi
Nofrianti Pratiwi - 3 hari yang lalu
Han-gaaaaang. Semoga semua sungai di indonesia someday bisa cantik kayak gitu.
Oppa bisa ke Seoul Central Mosque jika ingin tahu soal Ramadan dan Islam. Setahu saya, ada beberapa kesempatan terbuka bagi non Muslim yang ingin terlibat dalam diskusi atau ingin mengetahui tentang Islam. You can contact Olabora Song, she's Korean and muallaf (convert Muslim) and live in Korea. Also, you can try iftar at Seoul Mosque
Aaa Ccc
Aaa Ccc - 3 hari yang lalu
Mau di drama dimanapun gua liat anak cwo korea ngobrol sama ibunya itu cute banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
NIKIU channel
NIKIU channel - 3 hari yang lalu
Ibu kamu orang baikπŸ‘
FAIQ AKML
FAIQ AKML - 3 hari yang lalu
Semoga masuk islam ibu kamu brow aminn
Berikutnya