PRANK HANTU SATU RUMAH CINERE, HANTUNYA MALAH BABAK BELUR?! #PART1

85 299
1 894
 
Komentar
Andi Hana
Andi Hana - 6 jam yang lalu
ASSANTY SHOLATNYA KO' CEPET" GT Y... KYK G BC AP".. YG PENTING SHOLAT DOANG X.. ASAL SHOLATNYA.. GIMN G DI GANGGU MAHLUK HALUS. SHOLAT ITU HRS DIRESAPI KHUSUK. AP YG QTA BC... TELINGA QTA DENGERIN BC AN YG KELUAR DARI MULUT.. LIAT MAHLUK HALUS BKN TERIAK".. TP BC SJ AL QUR AN..SEBUT ASMA ALLOH... KO' TERIAK" C... SATU RMH YG PHM AGM CM P ANANG... GIMN ITU..
Andi Hana
Andi Hana - 6 jam yang lalu
MAHLUK HALUS ITU G BOLEH DITAKUTI.. SEMAKIN TAKUT. SEMAKIN DITAKUTI.. MERAJALELA... DI BCKNayat AL QUR AN. UTAMANYA QS YASSIN.. QS YASSIN JANTUNG ALQUR AN. JG DISEBUT SURAH PELINDUNG... DIBC TIAP HBS MAGRIB...MRK GK AKN BERANI GANGGU LG..
indah puspita
indah puspita - 9 jam yang lalu
Hahahahahah ksini krna liat si cantik dan chomel Arsya marah2 ma ayah
GwP Onix 2510
GwP Onix 2510 - 12 jam yang lalu
Bunda ashanty sholatnya cpt amat😊
Annisa Fitri
Annisa Fitri - Hari Yang lalu
Wkwkwkkw ngakak habis
Ulya Milurr
Ulya Milurr - 2 hari yang lalu
Hahahaha Om Anang heboh banget
Lutfiyah Evy
Lutfiyah Evy - 2 hari yang lalu
Bukan tkut malah ktwa liat ini hahai
vir daus
vir daus - 4 hari yang lalu
πŸ˜…πŸ˜… aq kaget dnger suara bunda mnjerit.. πŸ˜…πŸ˜…,,
aq pngen tau.. pas di blng buruan2.. diem sjenak.. trus pda mnjerit..
apaaa yaa di blng sma bunda.. 😁
Fdhh Fnnf
Fdhh Fnnf - 8 hari yang lalu
Masya allah keluarga mas anang semoga tambah bahagia .tambah bnyak rzeki dan tambah sukses karir nya .mbak asanty bukan cuma wanita baik tetapi hebat juga .sosok wanita kuat baik pokonya masya allah hebat sayang sama anak tiri juga syng sesama nya masya allah semoga allah membalas jasa jasa mu mbak asanty amin
Saepul Ependi
Saepul Ependi - 8 hari yang lalu
Ada suara tikus nya nih hhh wkwk
Rafi Das
Rafi Das - 8 hari yang lalu
Setingan Anang cm mukul kasur ..biar g kelihatan d tutupin sama selimut biru muda..
Sartono / Raja Herbal Internasional
Emang enak ditonjokin πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
KING YUNMON
KING YUNMON - 17 hari yang lalu
kayak kue mua-chi muka na, bapak mu tuh susah takutnya,bapak mu orangnya datar , dia cuma bisa panik, buat takut susah XD
Desi Fitriana
Desi Fitriana - 23 hari yang lalu
Hahhahaha masih diliat ampe skrg
En Dang
En Dang - 24 hari yang lalu
Strok mas anak jadinya tu..
Kriswanti 97
Kriswanti 97 - 25 hari yang lalu
Kesini grgr liat arsy maraah2 k ayah nya
Priyandi 1980
Priyandi 1980 - 26 hari yang lalu
🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣
Mimi Keysa
Mimi Keysa - Bulan Yang lalu
Ternyata kepo nya gw tu gede bnget ya ampe ksni karna liat asry marah marah di lambe turah 🀣🀣🀣
Rima Sari
Rima Sari - Bulan Yang lalu
πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ€­
kobeh bebeh
kobeh bebeh - Bulan Yang lalu
prank lagi donk
kobeh bebeh
kobeh bebeh - Bulan Yang lalu
kameranya oon. sorry
kobeh bebeh
kobeh bebeh - Bulan Yang lalu
buat konten prank lagi donk biar seruuu
ROBI UL AWAL
ROBI UL AWAL - Bulan Yang lalu
Ya Allah...pda ngpain ya😁😁😁🀣🀣🀣
Lasmii Piinky
Lasmii Piinky - Bulan Yang lalu
Kak seringin buat prank kyk giniπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Bonny Octaviano
Bonny Octaviano - Bulan Yang lalu
Mba nyalain lampu donk mbaa... Mbaa... Gak mau bu... Hahahaha
Oliv Anisa
Oliv Anisa - Bulan Yang lalu
πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚Lucu....ktambahan pas bunda lariπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Adinda Alifia
Adinda Alifia - Bulan Yang lalu
SALFOK KE KAOS SARAH SECHAN OM ANANG🀣🀣🀣
Cristin Cristinamuk
Cristin Cristinamuk - Bulan Yang lalu
Aurel sampe dapat pukul dari mas anangnyaπŸ€£πŸ˜‚
rahmi saputri
rahmi saputri - Bulan Yang lalu
BUDAYA PRANK DAN MATINYA EMPATI ANAK ANAK KITA
❀Jayaning Hartami
Pagi ini saya maraaaah sekali membaca status seorang dokter yang cerita tentang pasiennya.
pasien itu datang dalam kondisi muntah setiap makan dan minum selama 2 minggu, esofagusnya rusak gak bisa diperbaiki. 😭
Belakangan diketahui, ternyata ia dikerjain teman temannya yang sengaja menaruh cairan pembersih oven, yang lalu diminum oleh si pasien. Dalam rangka "surprise ulang tahun".
Cerita semacam ini -kalo mau rajin gugling-, bukan yang pertama kali.
April 2018 lalu ada seorang Ibu yang dikerjain oleh seorang youtuber yang nyamar jadi pocong trus tiba tiba muncul dari sudut jalan yang gelap. Si Ibu yang ternyata punya riwayat sakit jantung ini kaget ampun ampunan.
Bisa tebak gimana reaksi si pelaku?
dia dan teman2 "tim vlog"nya ketawa, cekakakan.
mau yang lebih ekstrim lagi?
pernah ada seorang stand up comedian yang bikin vlog dimana ia berpura pura sebagai mahasiswa kedokteran.
Lalu dia keliling menanyakan ukuran bra ke beberapa wanita di pusat perbelanjaan. Dengan alasan, untuk keperluan skripsi anatomi kedokteran.
***
Asli...
saya marah..
marah dan sedih campur jadi satu, ga tau lagi mau ngomong apa..
ngerjain orang.. nyeplokin saat ulang tahun.. saya tau ini memang bukan hal yang baru. Dari zaman kita masih kecil pun udah ada.
Tapi sekarang itu semua dibungkus dengan istilah "prank", yang kemudian jadi standar keren tersendiri di kalangan anak dan remaja kita.
Prank, adalah istilah yang beberapa tahun belakangan ini populer lewat konten konten youtube.
Bergurau, berkelakar, itu definisi bahasanya.
tapi secara riil di lapangan, prank mengacu pada "ngerjain orang lain", at all cost.
lewat pocong, lewat ngagetin, lewat nakut nakutin.
Tapi intinya sama : bohong.
konten model begini di algoritma youtube kita?
lakunya luar biasa. Jadi fenomena tersendiri dan trending dimana mana.
***
"Ya tugas orang tua dong ngawasin anaknya! Jangan dikasih nonton video begituan! Kontrol kan ada di orang tua!"
Betul, saya setuju dengan pernyaatan di atas.
itu sebabnya dua anak kami di rumah, belum kami kasih akses ke dunia maya.
Selama ini, saya merasa ada sebuah missing link yang terjadi tentang anak dan dunia digital.
Orang tua gak pernah ngasih briefing apa apa ke anak tentang internet sehat, ga pernah jelasin digital literacy skill, tentang apa sih konsekuensi berinternet, tentang apa yang boleh dan tidak boleh dibagikan secara publik ke dunia maya...
tapi ujug ujug mereka ngasih gadget yang memungkinkan anak mengakses itu semua.
Akhirnya apa?
anak belajar dengan otodidak.
lewat siapa?
lewat influencer yang usianya sebaya dengan mereka.
ini yang membuat anak membentuk persepsi tentang baik-buruk, keren-gak keren, boleh-gak boleh, berdasarkan konten yang ditampilkan para influencer di akun medsos dan vlog mereka.
vlog yang subscribersnya tinggi, waah itu berarti keren!
panutan!
dan tau gak siiih,
konten model prank prank begini tuh ratingnya emang tinggi dan gampang masuk di halaman pencarian utama.
***
"Berlebihan ah, Mbaknya.. Prank itu kan maksudnya becandaan doang.. Buat lucu lucuan aja laah.."
β€œCelakalah bagi yang berbicara lantas berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakalah dia, celakalah dia.”
(HR. Abu Daud & Tirmidzi)
begitu Rasulullah udah ngingetin dari dulu.
bahkan dalam bercanda pun, ada aturannya.
gantilah kalimat "hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa", dengan "hanya karena ingin mengejar jumlah viewers dan susbcribers".
Now, get my point?
Buat para pembuat konten, ini tuuuh cuma soal menghasilkan uang.
Semakin banyak viewers, semakin banyak susbcribers, semakin besar uang yang akan mereka hasilkan.
Tapi apa yang dipelajari anak kita?
ooohh.. ternyata ngerjain orang itu keren, ya.. bikin orang kaget itu lucu, ya.. bikin video nakut nakutin orang, trus diketawain rame rame itu.. banyak loh yang suka.. Besok mau ah coba bikin video begituan..
gapapa kok bohongin orang, ntar kan tinggal ngaku sambil ketawa tawa.. Lucu tauuu..
Lalu pelan pelan empati mereka pun pergi, hilang entah kemana.
***
Buat orang tua yang udah ngasih gadget ke anaknya, yakin rela anaknya nonton konten model begituan?
Buat orang tua yang udah ngasih izin anaknya buat jadi pembuat konten di media sosial, tolong dibantu ya..
temenin mereka untuk bikin konten yang bagus. Sering sering ajak ngobrol, kasih mereka padanan influencer lain yang -mungkin gak tenar tenar amat-, tapi kontennya manfaat. Kebermanfaatan ini yang bakal ditanya sama Allah di hari akhir nanti.
Karena viewers mereka, gak akan jauh usianya dari anak kita.
dan ayo ayo ayo, kasih anak anak kita briefing tentang internet sehat JAUUUUH SEBELUM ngasih aksesnya ke mereka.
I'm not judging here.
meskipun kami disini belum membuka dunia maya ke anak anak di rumah, tapi kami tau value di keluarga lain bisa jadi berbeda.. dengan masing masing pertimbangannya.
Dan kelak, anak anak kita akan berinteraksi bersama di ruang ruang publik yang sama.
Jadi, boleh ya minta bantuannya supaya kita saling menjaga? πŸ™πŸ™‚
rahmi saputri
rahmi saputri - Bulan Yang lalu
Gw lagi ngebayangin kalo anang ashnty punya sakit jntung kena prank ini.. bisa2 meninggal dan aurel menyesal seumur hidup.. BUATLAH KONTEN YG BERMANFAAT, YG BISA JADI AMAL JARIYAH, SEDEKAH ILMU BUAT ORANG2 YG NONTON CHANNEL KAMU.. Jangan sampe PRANK2 GAK MUTU ini ditiru sama orang2, yang ada kamu NABUNG DOSA di akhirat krn mencontohkan AKHLAK YG TIDAK BAIK.. MAAF YA SAYA UNSUBSCRIBE.. Semoga The hermansyah tidak hanya mengejar SUBSCRIBER dan UANG semata tapi juga mengejar PAHALA AKHIRAT lewat konten youtube nya..
Ryegita Samsong
Ryegita Samsong - Bulan Yang lalu
Wkwkw lucu
Nurul Khasanah
Nurul Khasanah - Bulan Yang lalu
Ngakakkk abiz
Nurul Khasanah
Nurul Khasanah - Bulan Yang lalu
Yang part Dua Ada gk
Roy batam
Roy batam - Bulan Yang lalu
Bolak balik saya putar video waktu mas anang bilang woi...sakit perut saya ketawa...🀣🀣🀣🀣
Koban Kristo
Koban Kristo - Bulan Yang lalu
Sumpaa ini emang PRENG yg paling gokilll kasian mas anang y🀣🀣🀣
Polong Bae
Polong Bae - Bulan Yang lalu
Sampe perutt keramm ya Allah . Kluarga yang sakinah hahahahaha sehat truss kluarga hermansyah. Karya nya bikin kluarga pa anang dapat pahala sudh bikin bayak orang ketwaaa aaahh kereennnn bngt
mama aldo
mama aldo - Bulan Yang lalu
Hahahhahhahahha
Radika Hafitri
Radika Hafitri - Bulan Yang lalu
Ketawa sampe keluar air mata🀣
khalida sr
khalida sr - Bulan Yang lalu
Prank
trgokil dri skian prank
πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Fitria Ningsih
Fitria Ningsih - Bulan Yang lalu
Lucu bgt pas mas anang mukul aurel ngakak ketawa sendiri
Tuti Iswati
Tuti Iswati - Bulan Yang lalu
Ngakakk saya..rell
Poibe Intan
Poibe Intan - Bulan Yang lalu
πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘
CahayaSinar Banyuwangi
CahayaSinar Banyuwangi - Bulan Yang lalu
πŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„bpknya nungganginπŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜„stop adegan itu..cob ank yg cowok
CahayaSinar Banyuwangi
CahayaSinar Banyuwangi - Bulan Yang lalu
Blom sholt hp . Hbs sholt hpπŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜„
CahayaSinar Banyuwangi
CahayaSinar Banyuwangi - Bulan Yang lalu
Pke baju putih lengen pendekπŸ˜‚πŸ˜ƒpke jm tanganπŸ˜‚πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
CahayaSinar Banyuwangi
CahayaSinar Banyuwangi - Bulan Yang lalu
Mikir sendiri.. itu rumh lm2 ad hntunyaπŸ˜‚πŸ˜ƒ
darni sudarni
darni sudarni - Bulan Yang lalu
🀣🀣🀣🀣
Amel Junianti
Amel Junianti - Bulan Yang lalu
ngakak ga abis2 hahaha
Lini War
Lini War - Bulan Yang lalu
bhhhaaaa kepingkal2 yakin πŸ˜…πŸ˜†
Nur Malia
Nur Malia - Bulan Yang lalu
Ngakak denger suara teriakan bunda πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚
Feri Aziz
Feri Aziz - Bulan Yang lalu
putra penjual cilok ko ngga muncul di vlog lagi
Dewi Bestari
Dewi Bestari - Bulan Yang lalu
Ngakakk.. Hahahahah
Riska Yulia
Riska Yulia - Bulan Yang lalu
ya allah skit perut liat ny πŸ˜€πŸ˜€
Dian Kharisma
Dian Kharisma - Bulan Yang lalu
Haaaaaaaaaaaaa! MBAAAAAAAAA SETAN! SRI ! WOOI! MBAAA SETAN!.
Astagaa ngakakπŸ˜‚πŸ˜…
lily adja
lily adja - Bulan Yang lalu
Nangis gr2 ketawa smp ngakak.....kwkwkwkwkwkwkwkk
Liangke Siauhai
Liangke Siauhai - Bulan Yang lalu
ya Allah..aq yg gregetaaan.
pecah2..πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
Adhimas Gilang
Adhimas Gilang - Bulan Yang lalu
Ngakak waktu bunda ngacir hahaha
Atok Amzari
Atok Amzari - Bulan Yang lalu
Astagfirullah ya Allah ngakak bgttt πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Nata Aja
Nata Aja - Bulan Yang lalu
Hahahahah ehehehhe
Syehni Nursafitri
Syehni Nursafitri - Bulan Yang lalu
Ngakak sumpah
Berikutnya